Konsultasi dengan Dewan Pembina, Prabowo Bawa Usulan Nama Cawapres Gibran?

Projo resmi Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggelar pertemuan dengan para anggota dan pimpinan Dewan Pembina Partai Gerindra pada Senin, 16 Oktober 2023. Pertemuan digelar di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Siap Bertarung di Pilgub Sumut, Ijeck Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Gerindra

Lantas, apakah juga membahas bakal cawapres, seperti yang belakangan ini menguat yaitu Gibran?

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budi Djiwandono menyatakan pertemuan antara Prabowo dengan dewan pembina partai hanya untuk bertukar pikiran dan diskusi. 

Golkar Kepincut Sosok Sudaryono Ketua Gerindra Jateng yang Digadang-gadang Maju di Pilkada

"Dewan Pembina Partai Gerindra sebagai majelis tertinggi Partai Gerindra berkumpul untuk bertukar pikiran, untuk diskusi pada akhirnya tadi mendapatkan beberapa update dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait perkembangan politik sampai dengan hari ini dan ke depan," kata Budi kepada wartawan.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq
Soal Revisi UU Kementerian Negara, Airlangga: Presiden Terpilih Diberikan Kekuasaan Menyusun Kabinet

Tak hanya bertukar pikiran, dalam kesempatan itu, Prabowo juga turut berkonsultasi dengan anggota dan pimpinan Dewan Pembina Partai Gerindra. Meski demikian, Budi tak mengungkap apa saja yang dikonsultasikan Prabowo pada pertemuan itu.

"Sudah cukup lama dewan pembina tidak bertemu dan dari waktu ke waktu, Pak Prabowo berkonsultasi dengan dewan pembina Partai Gerindra," ungkapnya.

"Saya rasa malam ini ya kita sangat senang, bisa bersilaturahmi kembali, mendapatkan informasi dan juga update terkait perkembangan politik nasional," jelas Budi.

Seperti diketahui, sejumlah elite Partai Gerindra menyambangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan. Mereka di antaranya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburrokhman, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Kemudian, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Sujono Djojohadikusumo, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Dedi Mulyadi.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Ahmad Riza Patria juga turut hadir dalam pertemuan di rumah Prabowo. Riza mengatakan pertemuan hari ini merupakan rapat di kalangan dewan pembina partai. 

"Rapat dewan pembina," kata Riza kepada wartawan.

"Belum tahu agendanya. Saya diundang sebagai Dewan Pembina DPP Gerindra. Nanti disampaikan Pak Sekjen dan pak Dasco. Pokoknya rapat rutin biasa," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya