Akui Logistiknya dengan Anies Lemah, Cak Imin: Bismillah Modal Semangat

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Bakal calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengakui logistiknya dengan bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024 cukup lemah. Dia dan Anies tak memiliki banyak uang sebagai modal maju dalam kontestasi Pilpres itu.

Isu Cak Imin Minta Jatah 2 Kursi Menteri Buat PKB, PAN: Itu Urusannya Prabowo

Hal itu diakui Cak Imin saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Senin, 16 Oktober 2023 malam.

Awalnya, dalam acara tersebut Cak Imin di depan para jemaah melontarkan celotehan berbunyi 'masio musuhi ngeri tak imbangi'. 

Digadang-gadang Jadi Penasihat Prabowo, Jokowi: Saya Masih Presiden Sekarang Ini

"Mangan terus campur kemangi. Masio musuhe ngeri tak imbangi (makan teri campur kemangi, meskipun musuhnya ngeri saya imbangi). Mohon kepada seluruh hadirin dan hadirat bantu saya mengimbangi sing ngeri-ngeri. Saya Insya Allah yakin dan optimis," kata Cak Imin.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin Sambangi DPP Nasdem

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
DPR Kembali Gelar Rapat Paripurna Hari Ini, Puan dan Cak Imin Absen

Ditanya kembali perihal celotehan itu selepas acara, Cak Imin mengaku logistiknya dengan Anies lemah. Cak Imin menyebutkan, dirinya tak memiliki banyak uang, Anies pun begitu.

"Ya tentu Mas Anies sudah bilang logistik kita lemah, Mas Anies duitnya enggak banyak. Apalagi saya," ujar Cak Imin.

Meski mengalami keterbatasan dana, Cak Imin menyebutkan, dirinya dan Anies tetap yakin maju dalam Pilpres 2024 dengan modal semangat. Menurutnya, keterbatasan anggaran bukanlah sebuah halangan.

"Itu artinya kita bismillah modal semangat, keterbatasan anggaran tak jadi halangan, yang penting masyarakat memberikan dukungan, semangat perubahan terus menyala-nyala. Jaga energi dan semangat perubahan itu, meski enggak banyak uang kita," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya