Siap Penuhi Panggilan DPP PDIP, Gibran: Rutin Laporan, Tunggu Aja Besok

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • istimewa

Solo - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membenarkan dirinya dipanggil DPP PDIP pada Rabu besok, 18 Oktober 2023. Putra sulung Presiden Jokowi itu akan melaporkan perkembangan terkini terkait dinamika politik yang terjadi.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

“Besok Rabu saya akan dipanggil olwh DPP (PDIP). Sudah dihubungi Pak Hasto (Sekjen DPP PDIP), Sabtu atau Minggu lalu,” kata Gibran di Solo, Senin, 16 Oktober 2023.

Gibran berdalih rutin dipanggil DPP PDIP untuk memberikan laporan ke DPP. Namun, disinggung terkait soal perkembangan apa, dia irit bicara. Dia hanya meminta menunggu sampai pertemuan besok.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

“Ya memang rutin laporan ke beliau. Nanti kalau dipanggil pasti ditanya ini gimana keadaannya, ini gimana. Tunggu aja besok Rabu ya,” ujar dia.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Photo :
  • PDI Perjuangan
KPU Siapkan 8 Tim Kuasa Hukum Hadapi Sengketa Pileg 2024 di MK

Selain itu, Gibran juga mengaku komunikasi dengan jajaran DPP PDIP lancar di tengah dinamika politik yang terjadi saat ini. Menurut dia, kapan pun dipanggil DPP, ia selalu siap berangkat untuk memenuhi panggilan tersebut.

Dia juga menuturkan dalam undangan pemanggilan itu biasanya tak dilakukan secara resmi. Kata dia, omongan Hasto saat mengundang juga santai.

“Kalau biasanya saya sendiri (dipanggilnya). Tidak (pakai undangan resmi), biasanya bilang, ayo mas ke DPP ngobrol update perkembangan terkini, beliau santai kok,” kata dia.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan undangan ke Gibran bukan karena putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan syarat capres dan cawapres dari kepala daerah. Hasto bilang karena untuk jalin komunikasi.

"Ya, ini ada atau tidak ada putusan MK, kami selalu menjalin komunikasi. Mbak Puan sering bertemu dengan Mas Gibran. Terakhir juga bertemu Mas Kaesang," kata Hasto di Jakarta, Selasa, 17 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya