Anies Tes Kesehatan untuk Syarat Daftar Capres ke KPU

Anies Baswedan
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Bakal calon Presiden RI 2024, Anies Baswedan telah menjalani medical check up di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan pada Selasa, 17 Oktober 2023. Menurut dia, cek kesehatan ini untuk menjadi salah satu persyaratan yang akan dibawa saat melakukan pendaftaran sebagai calon presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Tak Sudi Dicoret KPU, Irman Gusman Ajukan Sengketa ke MK Minta Pileg DPD di Sumbar Diulang

“Saya datang ke RS Fatmawati untuk mengurus surat kesehatan. Jadi ini bagian dari dokumen yang harus dibawa untuk mendaftar ke KPU,” kata Anies di Rumah Sakit Fatmawati pada Selasa, 17 Oktober 2023.

Anies Baswedan gunakan sepeda untuk melakukan medical Check Up di RS Fatmawati

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris
DKPP Ungkap Laporan Pelanggaran Pemilu 2024 Terbanyak dari Provinsi Papua

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku telah menjalani pemeriksaan umum seperti diambil darah, sampel urine. Kemudian, kata dia, dilakukan wawancara oleh psikiater, dilakukan pengambilan rontgen. Menurut dia, hasilnya direkomendasikan akan keluar pada Rabu, 18 Oktober 2023.

“Rekomendasi mereka akan segera keluar. Jadi mudah-mudahan besok pagi keluar. Karena sebetulnya ini buka berkas kesehatan seperti calon, ini adalah surat keterangan sehat yang harus dibawa ke pendaftaran,” jelas dia.

Timnas Amin Bakal Halalbihalal di Rumah Anies Besok, Langsung Dibubarkan?

Sebelumnya diberitakan, bakal calon Presiden RI 2024, Anies Baswedan melakukan medical check up di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan pada Selasa, 17 Oktober 2023. Tampak, Anies hanya sendiri melakukan medical check up di rumah sakit tersebut.

Anies datang sekira jam 07.38 WIB. Terlihat, Anies mengatuh sepeda untuk melakukan medical check up dari kediamannya ke Rumah Sakit Fatmawati lengkap memakai rompi warna biru dan helm.

Bakal calon presiden Anies Baswedan bertemu dengan para gus atau kiai-kiai muda

Photo :
  • VIVA/Uki Rama

“Selama saya bertugas di Jakarta, kita selalu menganjurkan menggunakan sepeda sebagai alat transportasi, bukan sekedar alat sport tapi transport,” kata Anies.

Karena selalu menganjurkan masyarakat bersepeda, maka Anies menerapkannya saat mau melakukan medical check up di Rumah Sakit Fatmawati lantaran jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat tinggalnya.

“Selalu menganjurkan jarak-jarak yang mudah terjangkau gunakan sepeda. Alhamdulillah, RS Fatmawati ini hanya setengah kilo dari rumah. Apalagi pagi-pagi, seger,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya