Puan Respons Duet Ganjar-Mahfud MD Disingkat Gofud: Bisa juga Gama, Nanti Kita Putusin

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani angkat bicara terkait singkatan atau akronim pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang telah resmi ditetapkan sebagai bakal calon Presiden dan calon Wakil Presiden 2024.
  
Puan memantau berbagai masukan termasuk akronim yang belakangan viral di media sosial terkait paslon Ganjar-Mahfud. Salah satu yang tengah populer adalah akronim Ganjar-Mahfud (Gofud). 
  
"Saya baru baca di WA grup, katanya Gofud. Iya enggak sih Gofud? Ini belum diputusin, nanti kita putusin. Bisa juga Gama, atau kemudian apa nanti itu menjadi suatu keputusan kita sama-sama," kata Puan Maharani di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2023.

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

Akronim capres cawapres Ganjar-Mahfud (Gofud)

Photo :
  • ist

Puan mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama ketua umum parpol pengusung Ganjar telah menetapkan Mahfud MD sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo. Dengan demikian, paket paslon capres cawapres yang diusung PDIP, PPP, Hanura dan Perindo sudah komplit dan siap mendaptkan didaftarkan ke KPU.

PKB: Banyak yang Bilang Pertemuan Cak Imin dengan Prabowo Ibarat CLBK

"Insya Allah besok kami akan mendaftarkan calon presiden dan calon wakil presiden kami ke KPU pukul 11.00," kata Puan.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada Rabu, 18 Oktober 2023. Keputusan Megawati ini diumumkan tak lama setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengeluarkan putusan soal batas usia capres-cawapres.

Zulhas Respons Soal PKB-Nasdem Merapat ke Prabowo: Dulu Saya Dukung Katanya Pengkhianat

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar pranowo, adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD" kata Megawati, di DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

Akronim capres cawapres Ganjar-Mahfud (GaMa)

Photo :
  • Ist

Penunjukan Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar, dipastikan tidak dilakukan secara asal. Megawati memiliki berbagai pertimbangan mengapa menjatuhkan pilihan pada Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar.

"Saya mencermati seriusnya persoalan akibat liberalisasi politik dan perekonomian kita, yang akhirnya berdampak pada meningkatnya kasus korupsi, dengan berbagai persoalan tersebut saya pikirkan dengan seksama Sebagai latar belakang," ujar Megawati.

Megawati meminta doa dan restu kepada rakyat Indonesia dalam mengusung Ganjar dan Mahfud sebagai bacapres dan bacawapres 2024.

"Mudah-mudahan seperti tadi yang saya katakan, bahwa rakyat dapat ikut menjadikan kedua beliau ini untuk menjadi pemimpin negara dan bangsa di waktu yang akan datang," kata Megawati

Dalam pengumuman itu turut hadir Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono; Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Oedang (OSO).


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya