Megawati Sapa Sandiaga saat Umumkan Mahfud MD Cawapres Ganjar: Jangan Lupa Beliau PPP

Megawati Soekarnoputri, Pengumuman cawapres Ganjar Pranowo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri resmi menunjuk Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo. Dalam kesempatan itu, Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno tampak hadir dalam pengumuman tersebut. 

Megawati dan Puan Bakal Sampaikan Pidato Politik di Hari Pertama Rakernas PDIP

Dalam pidato sambutannya, Megawati sempat menyapa Sandiaga Uno. Ia menyebut Sandiaga merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), sehingga hadir dalam acara pengumuman tersebut.

"Pak Sandiaga Uno. Jadi, pasti banyak yang menanya, kenapa Pak Sandiaga Uno hadir di sini? Jangan lupa, lo, beliau adalah PPP," kata Megawati di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Oktober 2023.

Elite PDIP Bikin Puisi 'Banteng Yang Terluka', Sindir Pengkhianat

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam deklarasi cawapres Ganjar Pranowo.

Photo :
  • YouTube PDIP

Setelah itu, barulah Megawati mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada Rabu, 18 Oktober 2023. Keputusan Megawati ini diumumkan tak lama setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengeluarkan putusan soal batas usia capres-cawapres.

Hasto dan Pemuda Tiba di Lokasi Rakernas, Lari Bawa Api Abadi Mrapen

Pengumuman Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar, dilakukan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang berada di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu hadir juga sejumlah elite PDIP dan sejumlah Ketua Umum Partai Pendukung Ganjar Pranowo.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar pranowo, adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD" kata Megawati.

Megawati Soekarnoputri, Pengumuman cawapres Ganjar Pranowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Penunjukan Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar, dipastikan tidak dilakukan secara asal. Megawati memiliki berbagai pertimbangan mengapa menjatuhkan pilihan pada Mahfud MD sebagai Cawapres Ganjar.

“Saya mencermati seriusnya persoalan akibat liberalisasi politik dan perekonomian kita, yang akhirnya berdampak pada meningkatnya kasus korupsi, dengan berbagai persoalan tersebut saya pikirkan dengan seksama Sebagai latar belakang,” ujar Megawati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya