Megawati dan Puan Bakal Sampaikan Pidato Politik di Hari Pertama Rakernas PDIP

Megawati
Sumber :
  • Youtube: Ganjar Pranowo

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani akan menyampaikan pidato politiknya pada hari pertama Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP ke-V di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara pada Jumat, 24 hingga Minggu 26 Mei 2024.

PPP dan PDIP Siap Kerja Sama untuk Pilkada Garut

"Pertama akan disampaikan pidato politik Ibu Ketua Umum yang menjadi suatu arah kebijakan di dalam seluruh materi yang dibahas di dalam rakernas. Kemudian ada pengarahan dari ketua DPR RI, Mbak Puan," ujar Hasto kepada wartawan di Ancol, Jakarta Utara, Kamis, 23 Mei 2024.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Photo :
  • Istimewa
8 Timses Prabowo Jadi Komisaris BUMN, Perancang Konsep IKN Kecewa ke Jokowi

Selain itu, Hasto juga mengaku akan menyampaikan beberapa bahasan terkait progress atau keberlanjutan partai. PDIP, kata Hasto, akan menyerap seluruh pandangan umum dari DPD partai. 

"Dari situlah ada pembekalan dari eksternal berkaitan dengan problematika yang kita hadapi sebagai bangsa, termasuk geopolitik dan kemudian akan dilakukan sidang-sidang komisi untuk melaksanakan evaluasi atas pelaksanaan seluruh kegiatan partai selama kurang lebih 4 tahun yang lalu," kata dia.

Simak Tips Public Speaking ala Warren Buffett, Biar Gak Malu-Maluin!

Selain itu, Hasto menambahkan PDIP akan merumuskan langkah konsolidasi partai ke depan, termasuk strategi Pilkada 2024. Lalu, PDIP juga bakal menentukan sikap politik kedepan pada pemerintahan periode 2024-2029.

"Dan kemudian juga dilakukan dilakukan suatu upaya merumuskan langkah-langkah konsolidasi ke depan, persiapan pilkada serentak dan juga sikap politik yang akan disampaikan oleh partai," tuturnya. 

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Sebagai informasi, PDIP akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V Partai yang digelar pada 24-26 Mei 2024 mendatang di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Adapun Rakernas V PDIP ini mengambil tema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang' dengan sub tema 'Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya