DPW PKS Jakarta Siap Dukung Anies Maju Pilgub 2024

Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta mengaku siap mengusung Anies Baswedan untuk berkontestasi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Duet dengan Kaesang Dinilai Bisa Jadi Bumerang Buat Anies, Ini Sebabnya

Sekretaris DPW PKS, Abdul Aziz, mengatakan hal itu sudah sesuai dengan aspirasi kader dan simpatisan PKS di DKI Jakarta.

"Iya, iya, kami menampung aspirasi dari bawah. Sehingga ada masukan-masukan  bahwa kader menginginkan kembali Pak Anies menjadi gubernur dicalonkan kembali oleh PKS. Kami tampung itu dan kami informasikan ke DPP," kata Aziz kepada wartawan, Kamis, 23 Mei 2024.

Kaesang Blak-blakan Suka Nonton Desak Anies: Bagus!

Anies dan Cak Imin saat umumkan pembubaran Timnas Amin

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ia menambahkan nama Anies sudah masuk di dalam surat rekomendasi yang dikirimkan ke DPP PKS pada Rabu, 22 Mei 2024.

Terpopuler: Wanita Ngaku Malaikat Minta Uang, Suhu Panas di Arafah hingga Crazy Rich Maju Cagub

"Jadi kita hanya bersurat ke DPP, nanti DPP yang akan memverifikasi," ujar dia.

Kendati demikian, DPW PKS DKI Jakarta tak hanya mengirimkan nama Anies Baswedan sebagai Bacagub DKI Jakarta. Aziz menyebut ada tiga nama internal PKS yang juga dijagokan untuk maju Pilgub DKI.

Ketiganya ada Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin dan mantan Presiden PKS Sohibul Iman.

"Jadi, ada kemarin nama tiga nama internal dan ditambah nama Pak Anies," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menegaskan bahwa masih terlalu awal untuk memastikan apakah partainya akan mengusung Anies dalam Pilkada DKI Jakarta. 

“Yang pertama, tentu, hak Mas Anies [untuk maju mencalonkan lag] karena memang baru satu periode [memimpin Jakarta]; jadi kalau beliau mau maju [lagi], monggo," kata Mardani kepada wartawan di Jakarta, Senin, 20 Mei 2024.

"PKS sendiri dengan banyak pertimbangan tentu ingin mengajukan kader; tapi politik itu dinamis dan sampai saat ini sih kami mencermati, karena memang pilkada DKI sekarang ini agak spesial: bukan lagi daerah khusus ibu kota tapi daerah khusus Jakarta. Karena itu kami lagi nyari yang betul-betul fokus urus Jakarta,” Mardani menambahkan.

Anggota DPR sekaligus Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

Photo :
  • Twitter @MardaniAliSera

Mardani menegaskan, kendati sudah muncul banyak nama kandiat Pilkada Jakarta, PKS masih membahas nama-nama yang diusulkan. Sama seperti Banten, Jawa Tengah, Jatim dan Jabar, kata Mardani, PKS juga memetakan Jakarta tidak seperti daerah lain. 

“DKI (Jakarta), Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur itu spesial, ya, karena memang basisnya banyak termasuk Banten, jadi masih digodok, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan segera ada pengumuman,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya