KIM Solid Jelang Prabowo Subianto Umumkan Cawapres, PAN: Tidak Ada Poros Baru

Pertemuan Para Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional atau PAN, Eddy Soeparno, mengklaim Koalisi Indonesia Maju (KIM) semakin solid menjelang penentuan cawapres oleh Prabowo Subianto. Ia memastikan, tidak ada keretakan dan tidak ada upaya untuk membentuk poros baru.

Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

"Tidak ada perpecahan, tidak ada poros baru. Semua anggota Koalisi Indonesia Maju solid, baik sebelum atau sesudah putusan MK. Konsolidasi juga terus berjalan dan akan mendaftar di waktu yang tepat," kata Eddy kepada wartawan, Jumat, 20 Oktober 2023.

Eddy juga menuturkan, pendaftaran dua pasangan capres dan cawapres ke KPU kemarin tidak memengaruhi koalisinya. Poros pendukung Prabowo, kata dia, justru merasa senang karena peta Pilpres 2024 semakin jelas.

"Pak Prabowo dan mitra Koalisi Indonesia Maju semuanya tidak merasa tertekan sama sekali. Justru kami merasa lebih tenang karena situasi semakin jelas dan memudahkan kami mengambil keputusan-keputusan strategis," kata Eddy 

Dia pun mengapresiasi dua paslon capres dan cawapres yang sudah mendaftar. Ia mengajak seluruh peserta Pemilu 2024, menjadikan kontestasi politik ini sebagai ajang adu gagasan dan ide.

Partai Gelora Tak Sudi Jika PKS Gabung Prabowo, Begini Penjelasan Fahri Hamzah

"Tidak ada ruang untuk polarisasi dan memecah belah," imbuhnya.

PKB Hormati Sikap Gelora yang Tolak PKS Gabung ke Prabowo-Gibran
Ilustrasi/Simpatisan PPP

PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?

PPP mengklaim masih fokus dalam gugatan hasil Pileg 2024 di MK. Namun, ada rencana bertemu dengan Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024