Cek Kesehatan Capres-Cawapres, Anies dan Cak Imin Tiba di RSPAD Gatot Subroto

Tes Kesehatan Bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan, yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan melakukan pengecekan kesehatan jelang Pilpres 2024 nanti. Cek kesehatan ini dilakukan guna penuhi syarat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

Diketahui, KPU telah menyediakan tempat untuk bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden yang sudah resmi mendaftar di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Terjadwal pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023 ini giliran Anies-Cak Imin yang melakukan tes kesehatan.

Tes Kesehatan Bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres Muhaimin Iskandar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Cak Imin tiba di RSPAD Gatot Subroto sekira pukul 06.54 WIB. Setelah itu, disusul oleh kedatangan Anies Baswedan sekira pukul 07.00 WIB.

"Sudah ya sudah siap. Dari jam 8 malam," ujar Anies Baswedan di lokasi.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Anies dan Cak Imin pun kompak memakai kemeja putih serta celana panjang warna hitam. Keduanya tiba di RSPAD Gatot Subroto tidak menggunakan mobil yang sama seperti saat mendaftarkan diri ke KPU RI.

Cak Imin pun menjelaskan kalau dirinya dalam kondisi sehat wal afiat. Dia juga sudah mengisi segala macam persiapan yang dibutuhkan pihak rumah sakit.

"Alhamdulillah saya ngisi form semua, kesiapan semuanya secara khusus tidak ada yang dikhawatirkan. Kan ada pengisian soal obat-obatan, keluhan, semuanya is okay. Mudah-mudahan berjalan lancar," kata Cak Imin.

Sebelumnya, bakal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar resmi mendaftar sebagai calon peserta Pilpres 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Anies-Muhaimin dan rombongan partai politik Koalisi Perubahan tiba di Kantor KPU RI sekitar pukul 10.13 WIB. Anies-Muhaimin secara simbolis menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran kepada Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari di Ruangan Utama Kantor KPU RI. 

“Kami menyampaikan terima kasih, apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum dan Bawaslu, yang telah berkenan untuk menerima kami pagi hari ini sesuai dengan apa yang kami harapkan untuk bisa mendaftar di hari pertama,” kata Anies dalam sambutannya di Kantor KPU.

Selain itu, Anies mengaku bersyukur karena telah diberikan arahan secara khusus oleh KPU untuk menyiapkan seluruh persyaratan sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Sehingga, pasangan Anies dan Cak Imin bisa mendaftarkan diri ke KPU pada hari ini.

“Kami menyampaikan rasa syukur Alhamdulillah, bahwa selama beberapa waktu ini komunikasi arahan dari KPU, khususnya kepada kita semua yang berkerja menyiapkan seluruh persyaratan berjalan dengan amat baik. Kami benar-benar menyampaikan terima kasih telah diberikan bimbingan, sehingga pagi hari ini bisa membawa dukungan itu dengan lengkap,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya