Dikabarkan Mau ke Cikeas Temui SBY Usai Diusung Golkar Jadi Cawapres, Gibran Bilang Begini

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, dikabarkan akan ke Cikeas, Bogor, Jawa Barat hari ini, Sabtu, 21 Oktober 2023 usai menghadiri acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar. Golkar resmi mengusung duet Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. 

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

Diketahui, Cikeas merupakan kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai DemokratSusilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sebelumnya, Gibran sudah mengunjungi kediaman Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas.

Saat disinggung mengenai kabar rencana ke Cikeas, putra sulung Presiden Joko Widodo itu tidak membantah dan juga tidak mengiyakan.

PKS-Golkar Siap Menangkan Pilkada Depok 2024

"Nanti kalian (malah) nyusul ya," kata Gibran kepada wartawan di Kantor DPP Partai Golkar, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Gibran enggan bicara banyak terkait kabar rencana ke Cikeas. Dia hanya meminta awak media untuk tidak menyusul jika rencana ke Cikeas itu benar.

PKS Mengaku Siap Hadapi Koalisi Enam Partai di Pilkada Depok 2024

"Enggak usah ya (nyusul ke Cikeas)," katanya. 

Gibran Diusulkan Jadi Cawapres Prabowo

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya diberitakan, Partai Golkar mengusulkan agar sosok Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi bakal capres Prabowo Subianto maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Sabtu, 21 Oktober 2023. Turut hadir Prabowo Subianto dalam acara Rapimnas tersebut.

"Setelah mencermati dengan seksama, dan mengedepankan kepentingan lebih besar. Berdasarkan hasil pertemuan dengan para ketua DPD tadi malam, kami rapat cukup lama, hangat, tapi semuanya konsensus, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk dipasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal calon wakil presiden RI," kata Airlangga dalam sambutannya.

"Apakah setuju?" tanya Airlangga lagi.

"Setuju!" jawab para kader Golkar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya