Diusung Jadi Cawapres dari Partai Golkar, Gibran: Kami Tindaklanjuti dengan Pak Prabowo

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersama keluarga besar Partai Golkar yang telah melakukan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Kantor DPP Partai Golkar pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Risma Belum Bisa Imbangi Khofifah untuk Pilkada Jawa Timur, Menurut Pengamat

Dalam Rapimnas tersebut, Partai Golkar menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden dan Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden pada Pemilu Presiden 2024.

"Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Golkar, saya sangat mengapresiasi hasil rapimnas pada siang hari ini," kata Gibran di Kantor DPP Partai Golkar.

Gerindra: PDIP di Luar atau Dalam Pemerintahan Sama-sama Baik

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Tentu, Gibran yang merupakan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini akan mendiskusikan hasil Rapimnas Partai Golkar kepada Prabowo.

Sudaryono dan Hendi Bersaing Ketat dalam Survei LKPI untuk Pilgub Jateng

"Untuk selanjutnya akan koordinasikan, akan kami tindaklanjuti bersama dengan Pak Prabowo," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Partai Golkar mengusulkan agar sosok Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi bakal capres Prabowo Subianto maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Sabtu, 21 Oktober 2023.

"Setelah mencermati dengan seksama, dan mengedepankan kepentingan lebih besar. Berdasarkan hasil pertemuan dengan para ketua DPD tadi malam, kami rapat cukup lama, hangat, tapi semuanya konsensus, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk dipasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal calon wakil presiden RI," kata Airlangga.

Lalu, Airlangga menanyakan kepada para peserta Rapimnas Golkar terkait usulan Prabowo menjadi bakal calon presiden dan Gibran sebagai bakal calon wakil presiden untuk Pemilu Presiden 2024.

"Apakah setuju?" tanya Airlangga lagi dijawab setuju oleh para kader.

Diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto didukung menjadi bakal calon Presiden 2024 oleh gabungan partai politik yang dinamakan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Adapun, partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju diantaranya Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora dan Partai Garuda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya