Hadiri Rapimnas Partai Golkar, Gibran Disambut Dito Ariotedjo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta – Putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka akhirnya tiba di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada Sabtu, 21 Oktober 2023 siang.

Risma Belum Bisa Imbangi Khofifah untuk Pilkada Jawa Timur, Menurut Pengamat

Berdasarkan pantauan VIVA, Gibran tiba di Kantor DPP Partai Golkar itu sekitar pukul 12.48 WIB. Gibran yang mengenai batik berwarna cokelat itu nampak turun dari mobil dan langsung berjalan ke arah Kantor DPP Partai Golkar.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito
Gerindra: PDIP di Luar atau Dalam Pemerintahan Sama-sama Baik

Kedatangan Gibran disambut langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo. Para kader partai berlambang pohon beringin ini menyambut meriah kedatangan Gibran di markasnya itu. Meski demikian, tak ada satu kata pun yang disampaikan Gibran kepada awak media.

Gibran Rakabuming Diusulkan Jadi Cawapres Prabowo

Sudaryono dan Hendi Bersaing Ketat dalam Survei LKPI untuk Pilgub Jateng

Sebelumnya diberitakan, Partai Golkar mengusulkan agar sosok Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi bakal capres Prabowo Subianto maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat memberikan sambutan dalam acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Sabtu, 21 Oktober 2023.

"Setelah mencermati dengan seksama, dan mengedepankan kepentingan lebih besar. Berdasarkan hasil pertemuan dengan para ketua DPD tadi malam, kami rapat cukup lama, hangat, tapi semuanya konsensus, mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk dipasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal calon wakil presiden RI," kata Airlangga.

Lalu, Airlangga menanyakan kepada para peserta Rapimnas Golkar terkait usulan Prabowo menjadi bakal calon presiden dan Gibran sebagai bakal calon wakil presiden untuk Pemilu Presiden 2024.

"Apakah setuju?" tanya Airlangga lagi dijawab setuju oleh para kader.

Diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto didukung menjadi bakal calon Presiden 2024 oleh gabungan partai politik yang dinamakan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Adapun, partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju diantaranya Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora dan Partai Garuda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya