Gibran Rakabuming Datang ke Rapimnas Golkar Usai Diusung Jadi Cawapres

Gibran Rakabuming Raka di Rapimnas Golkar
Sumber :
  • tvOne/ Tangkapan Layar

Jakarta – Gibran Rakabuming Raka, mendatangi Rapimnas Partai Golkar, di DPP Golkar, Slipi Jakarta Barat, Sabtu 21 Oktober 2023. Setelah sebelumnya, diputuskan kalau partai berlambang pohon beringin itu resmi mengusung sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

Gibran tiba di DPP Golkar, langsung disambut oleh beberapa petinggi partai tersebut. Termasuk kader-kader muda Golkar, seperti Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga, maupun Menpora Dito Ariotedjo. Di arena Rapimnas, telah menunggu Ketua Umum Airlangga Hartarto, Sekjen Lodwjik, serta para tokoh senior Golkar seperti Aburizal Bakrie, Akbar Tanjung, Agung Laksono. Serta para tokoh lainnya seperti Ridwan Kamil, Nurul Arifin, dan beberapa lainnya.

Gibran lalu diberi surat keputusan, dimana sebelumnya Rapimnas mengusulkan nama Wali Kota Solo itu sebagai bakal cawapres dari Prabowo Subianto.

Airlangga Sebut Ekonomi Indonesia Masih Untung Meski Masalah Geopolitik Berkecamuk

Sebelumnya, nama Gibran memang digadang-gadang bakal datang ke Rapimnas Golkar. Sebelumnya dia juga sudah bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, resmi mengajukan nama Gibran sebagai cawapres Prabowo. Keputusan diambil dalam forum resmi Rapimnas Golkar.

PKS-Golkar Siap Menangkan Pilkada Depok 2024

"Berdasarkan hasil pertemuan dengan para Ketua DPD tadi malam, cukup lama, cukup hangat tapi semuanya konsensus, menguslkan dan mendukung mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo," kata Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di Rapimnas Golkar, di Kantor DPP Golkar, Slipi Jakarta Barat, Sabtu 21 Oktober 2023.

Prabowo akan membawa usulan Gibran ini ke Koalisi Indonesia Maju atau KIM, sebelum didaftarkan secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya