Prabowo Sebut Ridwan Kamil Sosok Capres dan Cawapres yang Ditakuti

Prabowo Subianto, Rakernas II Partai Golkar
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Partai Golkar resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon Presiden RI 2024, bersama Gibran Rakabuming Raka yang diusulkan menjadi bakal calon wakil presiden pada Pemilu Presiden 2024. Hal itu berdasarkan hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Anies Bungkam karena Takut Dibilang Geer

Pada kesempatan itu, Prabowo diberikan waktu untuk menyampaikan sambutan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto diatas podium. Menurut Prabowo, Partai Golkar berani mengambil sikap dan menghadapi segala persoalan tantangan.

"Saya bangga diberi dukungan oleh Partai Golongan Karya. Saya alumni Partai Golkar. Terima kasih tokoh-tokoh Golkar semuanya, muka-muka pejuang lama, luar biasa. Semuanya saya lihat wajah-wajah pejuang, wajah-wajah pembela rakyat," kata Prabowo.

PKB Hormati Sikap Gelora yang Tolak PKS Gabung ke Prabowo-Gibran

Prabowo Subianto di acara Rapimnas Partai Golkar

Photo :
  • Ist

Menteri Pertahanan ini mengaku kenal dengan sejumlah tokoh yang hadir dalam Rapimnas Partai Golkar, diantaranya mantan Ketua Umum Partai Golkar, Akbar Tanjung dan Aburizal Bakrie, serta Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono.

Ditolak Gelora Masuk Koalisi Prabowo, PKS Lempar Sindiran Menohok: Aduh, Partai Nol Koma

"Waktu belasan tahun, mereka di jalanan, mereka membela Pancasila di jalanan. Mereka adalah pejuang-pejuang Pancasila. Saya kenal mereka semua dari kecil," ujar Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Kemudian, Prabowo juga menyapa Erwin Aksa dan Theo L Sambuaga. Bahkan, Prabowo berkelakar kalau Theo Sambuaga pernah dijagain ketika masuk penjara dulu. 

"Pak Theo Sambuaga masuk penjara, waktu beliau masuk penjara, saya tentara yang amankan beliau. Betul? Ya demikian dulu, kadang-kadang kita berada di tempat yang berbeda. Tapi inilah tokoh-tokoh pejuang Merah Putih semua ini," jelas dia.

Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) bersama Ridwan Kamil.

Photo :
  • istimewa

Selain itu, Prabowo juga menyebut nama mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang baru bergabung bersama partai berlambang pohon beringin. Menurut dia, Ridwan Kamil merupakan sosok salah satu calon presiden dan calon wakil presiden yang sangat disegani banyak orang.

"Kita lihat prestasi pak Ridwan Kamil salah satu calon presiden dan calon wakil presiden yang sangat disegani dan ditakuti banyak orang. Tapi beliau berjiwa besar, Golkar berjiwa besar, saya sekarang merasa besar hati saya siap berjuang bersama Golkar," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya