Airlangga: Pak Prabowo, Golkar Perang di Jawa Barat dan Jawa Timur untuk Menang

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berpidato dalam Rapat Pimpinan Nasional Golkar Tahun 2023 di kantor pusat partai, Jakarta, Sabtu, 21 Oktober 2023.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan partainya akan mengerahkan segala sumber daya untuk bekerja memenangkan bakal calon presiden Prabowo Subianto pada Pemilu Presiden 2024.

Prabowo Bilang Bung Karno Bukan Milik Satu Partai, Elite PDIP Beri Penjelasan Begini

"Jadi, Pak Prabowo, Golkar Perang di Jawa Barat, Jawa Timur, siap untuk menang," kata Airlangga dalam pidatonya saat Rapat Pimpinan Nasional Golkar Tahun 2023 di kantor pusat partai, Jakarta, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Airlangga juga menegaskan bahwa agenda pertama dalam Rapimnas ialah menentukan bakal calon wakil presiden yang diusung Partai Golkar menjadi pendamping Prabowo Subianto.

Politikus Senior PDIP Sebut Prabowo Banyak Kesamaan dengan Bung Karno

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Golkar akhirnya sepakat, berdasarkan hasil perhitungan suara dari para ketua DPD Golkar seluruh Indonesia, mengusung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto.

Prabowo: Ada yang Ngaku-ngaku Seolah Bung Karno Milik Satu Partai

"Kami rapat cukup lama, cukup hangat, tapi semuanya konsensus: mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo [sebagai] bakal calon wakil presiden," ujarnya.

Airlangga juga menjelaskan Gibran yang merupakan sosok muda diusung setelah mengedepankan kepentingan lebih besar untuk bangsa dan negara dan juga untuk menjaga stabilitas politik, pertumbuhan ekonomi, pemerataan.

Dia sempat menyebut nama-nama pengurus DPD Partai Golkar yang hadir dalam Rapimnas itu untuk menanyakan persetujuan para kader Partai Golkar.

Prabowo Subianto, Rakernas II Partai Golkar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Apakah setuju? Aceh setuju? Papua setuju? NTT setuju, Jawa Barat setuju? Banten? Bali, NTT, NTB, Kalimantan? Semua setuju. Ada satu yang harus kami tanya juga. Under 40 setuju?" ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya