Cak Imin Beri Selamat Gibran Diusulkan Jadi Cawapres Prabowo, Tegaskan 'Amin' Siap

Tes Kesehatan Bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Bakal calon wakil presiden pasangan Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, memberikan ucapan selamat kepada Gibran Rakabuming Raka setelah sang Wali Kota Solo diusulkan oleh Partai Golkar untuk menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto.

Prabowo Tegaskan Bung Karno Milik Rakyat, Bukan Milik Satu Partai

"Ya, selamat kepada Mas Gibran," katanya, dimintai tanggapannya, setelah menjalani tes kesehatan untuk memenuhi persyaratan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Cak Imin menegaskan, dia bersama Anies Baswedan, pasangan yang berjuluk 'Amin', siap berkompetisi dengan siapa pun lawannya pada Pemilu Presiden 2024. "Kita pokoknya yang penting Amin siap," katanya.

PAN Doa Dapat Jatah Menteri Paling Banyak, Prabowo: Masuk Itu Barang!

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berpidato dalam Rapat Pimpinan Nasional Golkar Tahun 2023 di kantor pusat partai, Jakarta, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Anies Baswedan mengaku tak ambil pusing atas diusulkannya Gibran sebagai pendamping Prabowo oleh Partai Golkar.

Selain Eko Patrio, PAN Juga Tawarkan Kadernya Ini Sebagai Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Golkar akhirnya sepakat, berdasarkan hasil perhitungan suara dari para ketua DPD Golkar seluruh Indonesia dalam forum Rapimnas, mengusung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto.

"Kami rapat cukup lama, cukup hangat, tapi semuanya konsensus: mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo [sebagai] bakal calon wakil presiden," ujarnya.

Airlangga juga menjelaskan Gibran yang merupakan sosok muda diusung setelah mengedepankan kepentingan lebih besar untuk bangsa dan negara dan juga untuk menjaga stabilitas politik, pertumbuhan ekonomi, pemerataan.

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia sempat menyebut nama-nama pengurus DPD Partai Golkar yang hadir dalam Rapimnas itu untuk menanyakan persetujuan para kader Partai Golkar.

"Apakah setuju? Aceh setuju? Papua setuju? NTT setuju, Jawa Barat setuju? Banten? Bali, NTT, NTB, Kalimantan? Semua setuju. Ada satu yang harus kami tanya juga. Under 40 setuju?" ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya