Momen Pentolan Relawan Jokowi Lepas Kaus di Depan Puan karena Kecewa ke Gibran

Relawan Jokowi lepas kaus dan ganti dengan kaus gambar Ganjar di depan Puan.
Sumber :
  • VIVA.coid/Nur Faishal

Surabaya - Ada momen menarik saat acara konsolidasi relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang dihadiri Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 21 Oktober 2023. Saat itu, ada relawan Jokowi melepas kaus lantaran kecewa dengan langkah politik anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Momen Akrabnya Ibu Negara Iriana dengan Selvi Ananda

Aksi melepas kaus itu dilakukan salah satu pentolan yang juga Ketua Rumah Jokowi Jawa Timur, Heru Purnomo. Ketika itu, ia naik ke atas panggung setelah dipanggil Ketua DPD PDIP Jatim, Said Abdullah. 

Pun, Heru kemudian melepas kausnya dan mengganti dengan kaus bergambar Ganjar Pranowo-Mahfud MD, pasangan capres-cawapres yang diusung PDIP.

Soal Usulan Jokowi Jadi Penasihat Prabowo, Pengamat Bilang Begini

Heru mengaku kecewa dengan Gibran yang mengambil langkah politik menerima pinangan Golkar untuk diusulkan jadi bakal cawapres mendampingi Prabowo.

"Saya sebagai mantan Ketua Rumah Jokowi Jatim benar-benar kecewa dengan anak Pak Jokowi bernama Gibran," katanya.

UKT Naik Dinilai Ancam Generasi Emas Indonesia, Jokowi Diminta Turun Tangan

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Heru mengaku tak akan lagi bergerak menggunakan bendera Rumah Jokowi dalam dukung-mendukung di Pilpres 2024
Dia bilang bersama relawan lainnya, siap mendukung Ganjar-Mahfud yang diusung PDIP dan koalisinya. "Rumah kami sekarang Rumah for Ganjar Jatim," ucapnya.

Seperti diketahui, Golkar resmi mendukung Prabowo Subianto bisa berduet dengan Gibran Rakabuming di Pilpres 2024. Sikap Golkar itu semacam usulan untuk  Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang sudah sepakat mengusung Prabowo sebagai bakal capres. 

Selain Golkar, juga bergabung di KIM, di antaranya, Gerindra, PAN, Demokrat, dan PBB.

Gibran mengaku akan berkoordinasi dengan Prabowo setelah diusulkan Golkar menjadi cawapres. Lantas, menyangkut statusnya sebagai kader PDIP, ia pun menjawab santai 

"Nanti saja lah, ya," kata Gibran di sela menghadiri Rapimnas Golkar di Jakarta.

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sementara, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku pihaknya masih belum menyiapkan tindakan apa pun terhadap Gibran meski sudah resmi diusung Golkar jadi bakal cawapres mendampingi Prabowo. Alasannya, itu bukan keputusan seluruh partai koalisi pengusung Prabowo.

Puan bilang saat ini PDIP masih menugaskan Gibran jadi bagian dari tim juru kampanye untuk pasangan Ganjar-Mahfud. Bila pun ada dinamika Ganjar maju di pilpres, PDIP masih wait and see

"Kan, belum ada kesepakatan dari seluruh [partai] koalisinya Mas Prabowo," kata Puan seusai menghadiri acara konsolidasi bersama relawan Ganjar-Mahfud di Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya