Cuitan Gibran yang Disorot Warganet: Tetap Santuy hingga Terus Gw Harus Gimana Bang

Koalisi Indonesia Maju resmi deklarasikan Gibran Rakabuming Jadi Cawapres Prabowo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tengah jadi sorotan usai dideklarasikan sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto. Aktivitas putra sulung Jokowi yang aktif di media sosial itu pun juga jadi perhatian.

Prabowo-Gibran Menang, Relawan: Program Harus Jalan dan Sampai ke Masyarakat

Usai diumumkan Prabowo dan poros KIM jadi bakal cawapres pada Minggu malam, Gibran pun bersuara lewat akun media sosialnya platform X. Namun, bukan menyikapi deklarasi itu, dia malah cuit terkait urusan sepak bola.

"Ayo tebak score aston villa vs west ham," tulis Gibran di akun X @gibran_tweet yang dikutip pada Senin, 23 Oktober 2023.

Habiburokhman: Jangan Ada Pihak yang Memecah Relawan dengan TKN Prabowo-Gibran

Sebagian netizen pun heran dengan cuitan Gibran. Padahal, kakak kandung Kaesang Pangarep itu tengah jadi pembahasan publik lantaran diumumkan Prabowo dan koalisi sebagai bakal cawapres.

Golkar Dukung Gibran Rakabuming Raka Jadi Cawapres Prabowo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Jubir Jelaskan Maksud Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic' ke Pemerintahan

Salah satu netizen melontarkan keheranannya kepada Gibran.

"ORANG-ORANG LAGI BAHAS ELU, EEEH LU NYA MALAH NGETWIT GINI," komentar salah seorang netizen.

Gibran pun menimpali komentar netizen tersebut.

"Trus gw harus gimana bang?" tulis Gibran.

Ada juga netizen yang meminta kata-kata kepada Gibran. Gibran pun membalasnya dengan jawaban santuy.

"Tetap santuy walaupun sedang trending," ujar Gibran.

Setelah itu, Gibran juga membuat heboh dengan cuitan lainnya yaitu "Aku nyiapin piala dunia U17 dulu ya".

Prabowo Subianto, Rapimnas Partai Gerindra

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sebelumnya, Gibran diumumkan jadi cawapresnya Prabowo usai rapat dengan para Ketua Umum KIM di Kertanegara, Jakarta pada Minggu malam. Deklarasi itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bersama petinggi Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Petinggi KIM yang tampak hadir antara lain Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, hingga Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. 

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat, mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden KIM untuk 2024-2029. Dan, saudara Gibran Rakabumingraka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo di Kertenagera, Jakarta, Minggu, 22 Oktober 2023.

Prabowo juga bilang bersama Gibran dan tim pemenangan berencana daftar ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023. Adapun tanggal 25 Oktober merupakan batas hari akhir pendaftaran capres-cawapres.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya