Hashim: Duet Prabowo-Gibran Kombinasi yang Top, Pasti Menang!

Hashim Djojohadikusumo
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo menilai kerja sama antara Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres-cawapres merupakan keputusan yang luar biasa positif. Ia bahkan menyebut keduanya merupakan kombinasi yang top.

Prabowo Akui Dekat NU Sejak Prajurit Muda: Kalau Orang Menghadapi Maut yang Dicari Kiai

Hal itu dikatakan Hashim, mengingat Prabowo sebagai sosok yang lebih tua memiliki pengalaman yang luar biasa. Sementara Gibran, sebagai sosok muda memiliki berbagai inovasi dan pemikiran baru yang dibutuhkan untuk membangun negara ini.

Bakal capres Prabowo Subianto, Rapimnas Partai Gerindra

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Kata Prabowo Keberlanjutan Tetap Butuh Perbaikan

"Saya kira keputusan kerja sama antara Prabowo dan Gibran, capres-cawapres saya kira itu keputusan yang luar biasa positif. Ini generasi lebih berpengalaman, lebih tua bekerja sama dengan generasi baru dengan inovasi dan pemikiran baru dan sebagainya, saya kira ini luar biasa ini. Kombinasi yang top," ujar Hashim kepada wartawan, dikutip Selasa, 24 Oktober 2023.

Hashim pun optimis, duet Prabowo dan Gibran akan meraih kemenangan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang."Pasti menang," jelasnya. 

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Pertemuan Gibran Rakabuming Raka dengan AHY

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Seperti diketahui, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka resmi dideklarasikan Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Deklarasi langsung diumumkan Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu malam, 22 Oktober 2023.

Deklarasi itu disampaikan Prabowo usai rapat dengan sejumlah Ketua Umum KIM, yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, hingga Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. 

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat, mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden KIM untuk 2024-2029. Dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," kata Prabowo, Minggu, 22 Oktober 2023. 

Prabowo mengatakan, untuk berikutnya dirinya bersama Gibran akan mendaftarkan diri ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023. 

"Saya kira itu pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu, dan ini yang disampaikan ke masyarakat umum, tanggal 25 akan daftar di KPU," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya