Cak Imin Senang setelah Tahu Jokowi Dukung Semua Capres Termasuk Anies Baswedan

Capres Cawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar naik jeep mendaftar ke KPU
Sumber :
  • Ist

Jakarta - Bakal calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku senang ketika Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa dirinya akan mendukung semua pasangan capres-cawapres yang maju pada Pemilu Presiden 2024.

Terima Kunjungan Dubes India yang Baru, Prabowo Dorong Peningkatan Kerjasama

"Nah, kemarin saya senang Pak Jokowi mengeluarkan pernyataan bahwa tiga calon ini, ya, harus didukung," ujar Cak Imin kepada wartawan di Jakarta, sebagaimana dikutip pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Dia pun menuturkan bahwa dirinya sempat berkomentar tentang terpilihnya Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Pernyataan senang soal dukungan Jokowi itu sekaligus menjawab soal partai politik harus waspada karena di belakangnya ada Presiden Jokowi.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya menjawab rasa penasaran Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang ingin mengetahui siapa sosok bakal calon presiden yang didukungnya. PDIP telah mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan capres-cawapres 2024.

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

Presiden Joko Widodo sebagai Pembina Upacara Hari Santri 2023

Photo :
  • Instagram

Menjawab rasa penasaran itu, Jokowi tak menyebut satu nama spesifik. Dia hanya menegaskan mendukung Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan yang akan maju dalam Pemilu Presiden 2024.

"Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini. Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini," kata Jokowi kepada wartawan di Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 22 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya