Tegak Lurus Pada Jokowi, Relawan Luncurkan Komunitas 'Rumah Gibran'

Cawapres Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Tegak lurus pada Presiden Joko Widodo (Jokowi), sejumlah relawan mendeklarasikan komunitas yang diberi nama 'Rumah Gibran'. Sedangkan, launching-nya akan dilakukan pada November 2023 mendatang. Ketua Umum Relawan Rumah Gibran, Omar Aram mengatakan Rumah Gibran merupakan kelanjutan dari 'Rumah Jokowi'.

Projo Muda 'Larang' Jokowi Pulang Kampung ke Solo, Dukung Jadi Ketua Parpol

"Saya salah satu pendiri relawan Rumah Jokowi tahun 2019. Kami mengusung Gerakan Kebaikan, melanjutkan visi dan misi Rumah Jokowi," kata Omar Aram, Kamis 26 Oktober 2023.

Bakal cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Jokowi Terima Kunjungan Gubernur Jenderal Australia David Hurley

Ambassador United Nations Alliance for Sustainable Development Goals (UNASDG) of Indonesia ini menjelaskan, relawan Rumah Gibran memang baru dideklarasikan, dengan alasan ojo kesusu, mengikuti arahan dari Presiden Jokowi.

"Kami tegak lurus ke Pak Jokowi. Beliau bilang ojo kesusu ya kami jalani arahannya. Sudah kami deklarasikan dan akan launching bulan November mendatang. Insya Allah akan dihadiri Mas Gibran," ucap Bendahara Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) ini.

TKN: Mimpi Prabowo Menukik ke Persoalan Kemanusiaan, Mulai dari Kemiskinan hingga Stabilitas

Seperti 'Rumah Jokowi', lanjut Omar, Komunitas Rumah Gibran ini akan tetap eksis meski Pilpres 2024 telah berakhir. Katanya, pihaknya concern pada gerakan kebaikan. "Dengan gerakan kebaikan kita wujudkan komunitas Indonesia yang baru, terbangun semangat saling membantu, saling menopang,  saling berbagi, dan saling membangun di lingkungan sekitar kita," tuturnya.

"Contohnya, Komunitas Rumah Gibran di salah satu wilayah beranggotakan para dokter atau tenaga medis, maka pilihan lingkup gerakan kebaikan mereka fokus pada pelayanan dan advokasi kesehatan," sambung Omar.

Omar memberitahu, motto Rumah Gibran adalah 'Menyatu dengan rakyat, berjuang untuk rakyat dan mengutamakan kesejahteraan rakyat'.

Terpenting, kata Omar, roh Rumah Gibran seperti pemilik asli namanya, Gibran Rakabuming Raka, yaitu berpikir visioner dan memiliki semangat menciptakan terobosan-terobosan masif untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia ke arah yang lebih maju.

"Sosok Mas Gibran sebagai sosok pemuda Indonesia yang visioner dan memiliki semangat yang positif sangat dibutuhkan bangsa ini. Kami merasa memiliki kesamaan dengan beliau," imbuhnya.

Tes Kesehatan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Omar mengatakan, orang yang terlibat di dalam Rumah Gibran tidak hanya berasal dari relawan Rumah Jokowi saja tapi dari organ-organ relawan yg masih tegak lurus, dan berbagai kalangan profesional, serta kalangan milenial dan Gen Z, serta para santri di Indonesia yang mempunyai tujuan selaras dengan Rumah Gibran.

Menyinggung soal capres-cawapres pada Pilpres 2024 yang didukung, Omar Aram menegaskan, pihaknya mendukung yang akan melanjutkan kerja-kerja dan pembangunan yang telah dilakukan Presiden Jokowi.

"Maka dari itu kita harus tepat memilih figur pemimpin nasional untuk memastikan keberlanjutan pembangunan di Indonesia," ucap Omar.

"Ini bukan persoalan mempertahankan legacy Jokowi, tapi memastikan kelanjutan pembangunan bagi bangsa dan untuk rakyat Indonesia," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya