Harapan PKS Ingin Susi Pudjiastuti Gabung ke Tim Pemenangan Anies-Cak Imin

Bacapres Anies Baswedan dengan Susi Pudjiastuti.
Sumber :
  • Twittter @aniesbaswedan

Jakarta – Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, Muhammad Iqbal, berharap mantan Menteri Kelautan dan Perikanan 2014-2019, Susi Pudjiastuti, bisa bergabung dalam tim pemenangan pasangan capres-cawapres, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin).

Kata Cak Imin soal Kader PKB Jadi Menteri Prabowo-Gibran

Keinginan PKS agar Susi bergabung, didasari berbagai pertimbangan termasuk elektoral. Dia membeberkan sosok Susi punya pengaruh besar khususnya di Jawa Barat, dalam rangka pemenangan Pilpres 2024.

"Ya salah satu yang akan mungkin kami berharap bisa bergabung karena beliau sosok yang punya banyak pengaruh di Jawa Barat," ujar Iqbal di Gedung Joang '45', Jakarta Pusat pada Jumat 27 Oktober 2023.

Cak Imin Terbuka Bila Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta Lewat PKB, juga Siapkan Ida Fauziah

Dia juga menyebutkan, kalau Susi adalah sosok sahabat terdekat Anies Baswedan. Iqbal juga menjelaskan perkembangan soal tim pemenangan Amin, yang sampai dengan saat ini masih dibahas.

"Saat ini masing-masing sudah mengajukan nama kita sedang membahas di pimpinan hari ini juga sedang membahas tetapi perlu sabar karena kita sedang mencarikan figur terbaik, jadi sudah ada nama namanya," kata Iqbal.

PKB Pemenang di Jatim, Cak Imin Wajibkan Cagubnya Percaya Diri Lawan Khofifah Indar Parawansa

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PKB yang juga bakal cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berharap mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti bisa bergabung dalam tim pemenangan nasional Anies-Muhaimin (Amin). Dia mengakui pihaknya sudah lama mengajak Susi bergabung.

"Saya sangat berharap, sudah lama itu mengajak Bu Susi,” kata Cak Imin usai menghadiri acara di Tugu Kunstring, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 26 Oktober 2023. 

Meski begitu, ia menuturkan Susi hingga kini belum menjawab pinangan tersebut. Dia enggan berspekulasi terkait jawaban Susi nantinya. 

“Nanti kita tunggu jawabannya. Karena kita belum sempat ketemu ya tapi kita berharap bisa bareng-bareng mengusung cita-cita Amin,” lanjut Cak Imin.

Dia menuturkan, dirinya sangat ingin bertemu dan berdiskusi dengan Susi. Wakil Ketua DPR RI itu pun berdalih waktu pertemuan dengan Susi sedang disusun.

“Ya, saya pengen (ketemu) tapi waktunya masih diatur, saya kepengen sekali, tapi saya belum mendapatkan kepastian apakah beliau bersedia untuk bergabung dan menjadi bagian, belum tahu," ujarnya.

Cak Imin belum bisa bicara secara gamblang soal nama-nama yang diproyeksikan masuk ke dalam Tim pemenangan Amin. Cak Imin bilang nama-nama yang tengah disusun belum final. Sebab, menurut dia, hal itu menyangkut nama orang serta kerelaannya jadi tim.

"Pokoknya belum bisa diomong, belum finis ya. Kan menyangkut nama orang dan kerelaan menjadi tim," tutur Cak Imin.

Meski sudah mendaftar ke KPU sebagai pasangan bakal capres dan cawapres, duet Amin masih menggodok sejumlah nama masuk jadi tim pemenangannya yang disebut Timnas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya