Pemimpin Thoriqoh Syathoriyyah Serukan Menangkan Anies-Cak Imin Hukumnya 'Fardu Ain'

Bakal calon presiden Anies Baswedan saat diwawancarai sejumlah wartawan usai menghadiri deklarasi dukungan Amin di Ponpes Syathoriyyah, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu, 29 Oktober 2023.
Sumber :
  • ANTARA

Lumajang - Bakal calon presiden Anies Baswedan melanjutkan safari politiknya dengan menghadiri deklarasi yang digelar jemaah Thoriqoh Syathoriyyah untuk mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) pada Pemillu Presiden 2024 di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu, 29 Oktober 2023.

Usulan Polisi di Bawah Kementerian Muncul Lagi, Pengamat: Upaya Melemahkan Polri

"Terima kasih kepada jemaah Thoriqoh Syathoriyyah seluruh Indonesia yang memberikan dukungan untuk memenangkan pasangan Amin," kata Anies.

Menurutnya, ikhtiar pada Pemillu Presiden 2024 bersama bakal cawapres Muhaimin Iskandar bukan hanya mencari kemenangan untuk pribadi sehingga dukungan jemaah diterima dengan rendah hati dan rasa syukur agar amanat tersebut diemban bersama-sama.

Ngefans Banget Sama Prabowo Subianto, Hard Gumay Siap Pasang Badan: Gue Rela Ditembak, Ditusuk

Bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Cak Imin menyapa warga Depok, Jawa Barat

Photo :
  • Dok PKB

"Saya ikhtiarkan bukan kemenangan pribadi, bukan kemenangan partai, bukan koalisi, tapi kemenangan-kemenangan yang dirasakan oleh keluarga-keluarga seluruh Indonesia," katanya.

Hard Gumay Ramal Bakal Ada yang Kudeta Prabowo Subianto, Begini Ciri-cirinya

Sementara Al Mursyid Thoriqoh Syathoriyyah Muhammad Soepiyan Ibnu Lasimin Rafu'ah mengajak jemaahnya untuk memenangkan pasangan Amin pada Pemilu 2024.

"Seluruh jemaah Thoriqoh Syathoriyyah seluruh Indonesia, mari bersama-sama saya untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedan menjadi presiden Republik Indonesia," katanya.

Soepiyan, yang juga tokoh Nahdlatul Ulama (NU), mengajak warga Nahdliyin ikut memenangkan pasangan Amin karena mereka dinilai bisa menyejahterakan seluruh masyarakat Indonesia. Untuk itu, dibutuhkan kerja sama antara jemaah Thoriqoh dengan warga NU.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar naik jip mendaftar ke KPU, Kamis (19/10)

Photo :
  • Ist

"Kepada masyarakat Nahdlatul Ulama seluruh Jawa Timur, saya mengajak bersama-sama untuk memenangkan pasangan Amin dan wajib hukumnya fardu ain (wajib bagi setiap individu muslim)," ujarnya.

Selain acara deklarasi dukungan dan pemenangan untuk pasangan Amin, juga digelar acara Musyawarah Nasional (Munas) III Jemaah Thoriqoh Syathoriyyah.

Bahkan, Anies diminta untuk membuka acara munas yang dihadiri pengurus Thoriqoh Syathoriyyah seluruh Indonesia yang tersebar di 12 provinsi.

Ketua Umum Thoriqoh Syathoriyyah Kiai Haji Abdul Muthalib mengatakan bahwa alasan menjadikan pasangan Amin sebagai pilihan karena ada empat kriteria calon pemimpin dalam mencapai kemenangan sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad.

"Pandai menjaga amanah, selalu berkata benar, akhlak yang mulia dan santun, serta akhlak yang mulia dan santun," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya