PDIP Tangkap Sinyal Ridwan Kamil dan Khofifah Mau Gabung TPN Ganjar-Mahfud

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA/Galih Purnama.

Jakarta - Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat mengatakan ada sinyal bahwa eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mau bergabung ke dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Momen Megawati Disambut Patung Pria Kurus Hidung Panjang di Pameran Butet

"Sinyal-sinyalnya ternyata mau juga (gabung TPN Ganjar-Mahfud)," kata Djarot kepada wartawan, dikutip Selasa, 31 Oktober 2023.

Mantan Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution
Megawati dan Cucu Suka K-Pop

Djarot lantas mengungkap kedekatan Ridwan Kamil dengan PDIP selama ini, salah satunya melalui pembangunan patung Bung Karno di Bandung, Jawa Barat. Tak hanya itu, PDIP juga kata Djarot memiliki kedekatan yang istimewa dengan Khofifah.

"Pak Ridwan Kamil itu kan dekat juga sama kami. Bu Khofifah sama kita dekat banget, jadi kedekatan-kedekatan ideologis, kedekatan historis itu menjadi penting," ungkapnya. 

Sekjen PDIP Sebut Megawati Cermati Presidential Club yang Digagas Prabowo

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan) bersama Menko Polhukam Mahfud MD (kiri) di Surabaya, Selasa, 8 Agustus 2023.

Photo :
  • ANTARA

Meski demikian, Djarot mengembalikan kepada Ridwan Kamil dan Khofifah untuk memutuskan bergabung tidaknya ke dalam TPN Ganjar-Mahfud. Terlebih, saat ini nama Khofifah juga diincar kubu Prabowo-Gibran.

"Kita serahkan kepada Pak Ridwan Kamil, Bu Khofifah. Kalau mau gabung ya terima kasih, kita senang sekali. Karena siapapun, ini bukan untuk kepentingan beliau saja, bukan kepentingan Ganjar dan Mahfud, tapi untuk kepentingan ke depan," jelas Djarot. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya