Depok Jadi Lautan Amin, Gerindra: Kalau Massa, Insya Allah Prabowo Gak Kalah

Duet Anies-Muhaimin dan lautan massa hadiri Jalan Sehat di Depok, Jabar.
Sumber :
  • Akun X @cakimiNOW

Jakarta - Kehadiran pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (Amin) saat jalan pagi di Depok, beberapa hari lalu disambut lautan massa. Kondisi itu direspons kubu rival yaitu pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Anggota Dewan Pembina Gerindra Andre Rosiade menuturkan secara dari survei, duet Prabowo-Gibran masih unggul dari pasangan Amin dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Kata dia, apa pun surveinya, pasangan Prabowo-Gibran tetap unggul pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait syarat batas usia capres-cawapres.

"Kami bersyukur dulu. Alhamdulillah pasca MK apapun surveinya, Pak Prabowo dan mas Gibran itu unggul dulu. Itu menambah semangat optimisme kami bahwa ini pilihan paling tepat dan rakyat menyukai. Secara survei," kata Andre, dalam Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne yang dikutip pada Senin malam, 31 Oktober 2023.

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

Dia mengatakan sebagai politikus yang bermain di lapangan, memahami dinamika yang terjadi. "Kami ini pelaku, praktisi. Jadi, bukan sekadar mengamati," lanjut Anggota DPR tersebut.

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Bagian dari Keluarga Besar NU

Andre pun bilang paham soal mobilisasi dan pengumpulan massa dalam jumlah besar itu bagus untuk tanda kutip agitasi, show kepada pemilih.

Bagi dia, massa yang hadir di Depok tak mewakili 280 juta rakyat di Tanah Air. "Bahwa ini loh pilihan masyarakat. Grass root-nya. Harapannya seperti itu. Tapi, kan penduduk Indonesia ini kan 280 juta. Yang hadir itu kan kalau di-capture paling 20 ribu," tutur Ketua DPR Gerindra Sumatera Barat tersebut.

Pun, dia menanggapi jika duet Amin di daerah maka selalu disambut lautan massa. Ia menuturkan Prabowo juga demikian.

Andre mencontohkan massa yang menyambut Prabowo saat mengantar daftar ke KPU. Salah satunya massa pendukung yang menunggu di Indonesia Arena, Senayan.

"Pak Prabowo di berbagai tempat juga banyak massanya. Kemarin juga luar biasa, bahkan di KPU kemarin, kita dua titik loh. Indonesia Arena yang full itu sampe melimpah di luar. Lalu, di KPU," jelas Andre.

Presiden Joko Widodo saat menjamu para Calon Presiden Pemilu 2024, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Istana Negara, Jakarta Senin 30 Oktober 2023.

Photo :
  • Biro Setpres

"Dalam dua titik, kita bisa mengkonsolidasi massa. Kalau massa kita Insya Allah gak kalah," ujarnya.
Lebih lanjut, saat di Makassar terkait foto Amin dengan lautan massa yang viral sudah dilakukan Prabowo sebelumnya.

"Kalau sekedar massa. Kalau foto di Makassar itu kalau gak salah ya mohon maaf itu Amin kan mengikuti jejak pak Prabowo yang foto-foto sama Amran Sulaeman," tuturnya.

"Sebelum Pak Amran jadi menteri. Jadi, bagi saya itu hal yang wajar, hal yang lumrah," kata Andre.

Kemudian, ia menuturkan pesan Prabowo agar tak bicara negatif terhadap lawan atau kompetitor.

"Kita bicara hal-hal positif saja tentang Pak Prabowo dan Mas Gibran. Dan, bagaimana kita mensosialisasikan program Pak Prabowo dan mas Gibran," ujar Andre.

Sebelumnya, bakal cawapres pendamping Anies, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengunggah beberapa foto lautan massa di Depok, Jawa Barat, beberapa hari lalu. Dia mem-posting foto dan cuitannya di akun pribadi X.

"Luar biasa, orang bilang AMIN kecil, lah kok sebanyak ini? Depok BAHAYA kalau begini," tulis Cak Imin di akun X @cakimiNOW.

Dia mengaku melihat niat tulus dan keikhlasan massa yang hadir di Depok karena hanya diabdikan untuk perubahan Indonesia yang lebih baik.

"Terimakasih warga Depok. Gairah dan energi perubahan ini akan kita tularkan ke seluruh penjuru negeri. Insyaalloh, Depok AMIN menang total. Salam Perubahan!," ujar Cak Imin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya