Tak Akan Jadi Oposisi, PDIP Bakal Kawal Jokowi Sampai Akhir Masa Jabatan

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

Jakarta - Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat mengatakan partainya tidak akan menjadi oposisi. Dia justru menegaskan PDIP akan tetap mengawal Presiden RI Joko Widodo sampai masa jabatannya berakhir.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

"Iya dong (kawal sampai akhir)," kata Djarot kepada wartawan, dikutip Selasa, 31 Oktober 2023.

Presiden Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Rakernas PDIP.

Photo :
  • YouTube PDIP
PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Djarot menjelaskan, PDIP bukanlah partai yang baperan meskipun salah satu kadernya sekaligus putra sulung Jokowi, yakni Gibran Rakabuming Raka telah melenggang maju sebagai cawapres bersama bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

"PDI Perjuangan itu bukan partai baperan. Sangat tidak baperan. Biasa. Saya bangga loh banyak kader kami itu diambil partai lain. Bahkan sudah dipecat pun diambil (partai lain)," jelasnya. 

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Reaksi Megawati Tahu Gibran Cawapres Prabowo

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat mengungkap respons Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat mengetahui kader partainya Gibran Rakabuming Raka maju dalam kontestasi Pilpres 2024 sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

Djarot menyebut Megawati hanya tertawa saat mengetahui Gibran jadi cawapres Prabowo. Megawati merasa majunya Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024 bukan suatu masalah besar.

"Kalau ibu Mega itu ketawa-ketawa, enggak ada masalah. Sudah biasa seperti ini ya," kata Djarot dalam sebuah diskusi di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Senin, 30 Oktober 2023. 

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • Dok. PDIP

Meski demikian, hal berbeda justru dirasakan anak ranting dari PDIP. Kata Djarot, anak ranting PDIP kecewa saat mengetahui sikap Gibran yang lebih memilih menjadi cawapres Prabowo.

"Tapi kalau anak ranting yang berjuang, kalau ada kecewa ya wajar dong," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya