TGB Keliling Ponpes di Jombang Bawa Pesan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

TGB di Ponpes di Tambakberas, Jombang Jawa Timur
Sumber :
  • VIVA/ Uki Rama

Jombang – Tuan Guru Bajang atau TGB Muhammad Zainul Majdi, yang merupakan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, melakukan kunjungan ke beberapa pondok pesantren atau ponpes di Jombang, Jawa Timur.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

TGB datang ke sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Salah satunya, Ponpes Al Lathifiyah, Tambakberas, Jombang. Dia datang disambut langsung oleh Nyai Hajah Mundjidah Wahab pada Selasa, 31 Oktober 2023. 

Dia membawa amanat dari Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, capres dan cawapres di Pilpres 2024, untuk terus menggalang dukungan. Sebab, pasangan ini memiliki misi untuk menang dalam satu putaran pilpres. Ketua Harian DPP Partai Perindo inipun optimis pasangan Ganjar-Mahfud meraih suara terbanyak. 

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

"Targetnya sukses ya, dan itu membutuhkan kolaborasi, gotong royong, kerja bersama, dan kami optimis (menang pilpres). Kenapa karena kami melihat bahwa pasangan Ganjar-Mahfud itu lahir dari kehendak masyarakat, dan melalui proses yang baik. Dan kita tahu rekam jejaknya masing-masing sehingga mudah-mudahan, apa yang menjadi harapan beliau mereka berdua itu bisa gayung bersambut dengan rakyat, sehingga mudah-mudahan ya," kata TGB. 

Eks Gubernur NTB ini mengatakan, bahwa dirinya sengaja datang dan bertemu dengan sejumlah pimpinan pondok pesantren di Jombang untuk mendengar aspirasi dari dunia santri. Nantinya, aspirasi dari pesantren akan diwujudkan dalam kebijakan. 

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

"Pesan dari mas Ganjar dan Pak Mahfud, untuk bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat, buka telinga, mendengar sebanyak-banyaknya. Supaya kalau Insya Allah nanti beliau (Ganjar-Mahfud) mendapatkan amanat kepemimpinan dari rakyat Indonesia, itu aspirasi-aspirasi (kalangan pesantren) bisa terwujud dalam kebijakan," jelas TGB. 

TGB menuturkan, sengaja bertemu dengan Hj Mundjidah Wahab karena selain sebagai mantan Bupati Jombang juga tokoh di Muslimat NU sekaligus tokoh dunia pesantren. Apalagi Hj Munjidah Wahab adalah cucu dari pendiri NU Kiai Haji Wahab 

"Beliau ini tokoh Muslimat, tokoh pondok pesantren, tokoh perempuan dan juga mantan pemimpin daerah, di Jombang ini. Tentu, banyak hal yang bisa kami ambil. Di sini kami mendengar dari Nyai Mundjidah peran dari Ponpes. Lalu harapan agar ke depan perhatian pada pondok pesantren maupun institusinya, guru-gurunya, dan juga santri-santrinya itu bisa lebih signifikan," jelasnya.

Hal yang akan dilaporkan pada Ganjar-Mahfud adalah bahwa ponpes tidak hanya membutuhkan pembangunan fisik namun juga kesejahteraan para guru ponpes. Hal ini akan menjadi prioritas Ganjar-Mahfud jika terpilih. 

"Dapat masukan dari Bu Nyai, bahwa perhatian yang datang itu masih seputar bangunan, padahal di ponpes itu, ada para guru, yang masih sangat perlu ditingkatkan kesejahteraannya. Sehingga perhatian pada guru ngaji, bagaimana ada kebijakan yang konkret, yang jelas untuk kesejahteraan mereka, itu menjadi salah satu prioritas kita pemerintahan insya Allah kalau mas Ganjar-Mahfud menang," kata TGB. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya