Prabowo Sambangi Rumah Erick Thohir, Ini Dampak Positif Bagi Keduanya

Capres Prabowo Subianto makan siang di rumah Menteri BUMN Erick Thohir
Sumber :
  • Ist

Jakarta – Calon Presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto melakukan pertemuan di kediaman Menteri BUMN Erick Thohir di kawasan Menteng, pada Selasa 31 Oktober 2023. Pertemuan berlangsung akrab dimana Erick Thohir di dampingi keluarga menjamu makan siang Prabowo Subianto.

Bungkam Irma Nasdem, Refly: Harusnya Semua Anggota DPR Itu Oposisi Terhadap Pemerintah!

Pengamat politik dari Universitas Nasional (Unas) Alfian menyatakan pertemuan tersebut berdampak positif bagi kedua belah pihak. Terlebih bagi Prabowo Subianto yang saat ini tengah maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Kunjungan Prabowo Subianto ke kediaman Erick Thohir tentu bernilai positif bagi Prabowo sebagai Calon Presiden," kata Alfian, Selasa 31 Oktober 2023.

Indonesia Kembali Masuk White List, BKI Dapat Pengakuan Internasional untuk Keselamatan Kapal

Capres Prabowo Subianto makan siang di rumah Menteri BUMN Erick Thohir

Photo :
  • Ist

Alfian menambahkan, Setidaknya hal ini mengkonfirmasi bahwa Erick Thohir tidak ditinggalkan pasca pencalonan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Konsolidasi BUMN Karya Ditarget Rampung September 2024, Ini Tujuannya

Alfian juga menilai dukungan Erick Thohir terhadap Prabowo Subianto akan memberikan dampak yang signifikan bagi duet Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming.

"Faktor dukungan Erick Thohir bisa signifikan setidaknya bagi pemilih luar Jawa dan sementara kalangan Nahdlatul Ulama (NU), karena Erick Thohir sudah dikenal di lingkungan NU," ungkap Alfian menjelaskan.

Erick, kata Alfian, punya nilai lebih di kalangan profesional karena reputasinya sebagai menteri BUMN. "Posisi dan perannya di PSSI juga potensial untuk meraih basis dukungan yang nyata," tegas Alfian.

Sebelumnya diberitakan, Bakal calon presiden (capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menyambangi kediaman Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir di kawasan Jakarta Pusat pada Selasa, 31 Oktober 2023 siang. Prabowo ikut makan siang bersama Erick dan keluarganya.

Erick Thohir bersama dengan Prabowo Subianto

Photo :
  • Instagram @erickthohir

Prabowo mengaku sangat terhormat diundang oleh Erick Thohir untuk makan siang bersama. Kata Prabowo, dirinya dan Erick selama ini telah bekerja sama di dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Ini kehormatan juga bagi saya. Kehormatan saya diundang. Saya dan Pak Erick sudah bekerja sama dalam kabinet, justru bidangnya juga saya banyak dibantu oleh Pak Erick, didukung, didorong," ucap Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya