Bobby Blak-blakan Alasan Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Wali Kota Medan Bobby Nasution
Sumber :
  • VIVA/BS Putra

Sumatera Utara – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mengungkapkan dirinya mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Ia pun mengaku mendukung Prabowo-Gibran didasarkan dari hati dan pikiran, untuk menentukan pemimpin masa depan Indonesia untuk 5 tahun ke depan.

Menohok! Balasan Petinggi Gerindra ke Ganjar soal Politik Akomodasi: Apakah Salah?

Hal disampaikan Bobby Nasution kepada wartawan usai peletakan batu pertama Monumen Juma Jokowi di Liang Melas Datas (LMD), Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu 4 November 2023.

"Bagaimana tujuannya, memajukan Indonesia. Kita titipkan siapa, itu ada pilihannya ada di kita, baik di hati dan pikiran. Ini akan suarakan dan akan saya sampaikan PDI Perjuangan itu, mungkin. Kalau tidak dari hati, kita memimpin dari hati," sebut Bobby.

Zulhas: Banyak Orang Salah Sangka Prabowo Dianggap Menang karena Bansos

Wali Kota Medan Bobby Nasution saat berada di Kota Makassar, Sulsel

Photo :
  • VIVA/BS Putra

Bobby Nasution mengatakan bahwa setiap orang memilih pemimpinnya di Pilpres, ada harapan yang dititipkan kepada bacapres dan bacawapres. Sehingga hal itu, menggunakan hati dan pikiran.

Prabowo Sebut Jokowi Pemimpin yang Ikhlas

Tapi, menurut Bobby, beda pandangan dalam memilih pemimpin adalah hal yang bisa. "Beda pandangan, saya akan sampaikan itu. Kenapa beda pandangan itu dulu, apa beda alasan itu dulu. Sikap berikutnya, menunggu arahan dan petunjuk," jelas menantu Presiden RI, Joko Widodo itu.

Sebelumnya, Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN) menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka itu di Pilpres 2024. Hal tersebut membuat Bobby yang meruoakan adik ipar Gibran itu mengikuti keinginan dari relawannya. Meski dirinya, sebagai kader PDI Perjuangan hingga saat ini.

"Kalau kita relawan sudah menyuruh ke sana (Prabowo-Gibran), mau gak mau kita ke sana. Saya ikut relawan saya," kata Bobby.

Disinggung siap menerima sanksi dari PDI Perjuangan, Bobby mengatakan pilihan dan pandangan mendukung bacapres dan bacawapres di Pilpres 2024 kembali ke hati dan pikirkan, dan tidak bisa dipaksakan.

"Bagaimana tujuannya memajukan Indonesia. Kita titipkan siapa, itu ada pilihannya ada di kita, baik di hati dan pikiran. Ini akan suarakan dan akan saya sampaikan PDI Perjuangan itu, mungkin. Kalau tidak dari hati, kita memimpin dari hati," jelas Bobby.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra.

Suami Kahiyang Ayu itu akan terbuka kepada pengurus DPP PDI Perjuangan kemana arah dan sikap politik relawannya, yang tergabung dalam Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN), yang mendukung Menteri Pertahanan dan Wali Kota Solo di Pilpres 2024.

"Saya akan menyampaikan baik-baik, apa ada dipikiran. Kemana saya akan titipkan. Tentunya, suara di Medan atau di Sumatera Utara, kepada suara kami titipkan itu, yang akan saya sampaikan. 

Insyaallah secepatnya, saya sampaikan dengan teman-teman PDI Perjuangan komunikasi baik-baik," tutur Wali Kota Medan yang diusung PDI Perjuangan di Pilkada 2020.

Meski beda padangan dan dukungan, Bobby mengklaim bahwa komunikasi dirinya dengan PDI Perjuangan di Kota Medan baik-baik saja. Tidak ada terjadi kisruh atau komunikasi dingin.

"Komunikasi baik, saya sebagai tugas wali kota Medan, dan berkomunikasi pembangunan Kota Medan jauh ini baik. Personal kami juga baik, tidak ada seolah-olah, ini kisruh kacau, tidak. Kami semua baik-baik," tutur Bobby.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya