Kecewa Terhadap Ganjar, Relawan Beralih Dukung Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming

Relawan Ganjar di Jawa Barat Beralih Dukung Prabowo-Gibran
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Relawan pendukung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo di Jawa Barat, ramai-ramai pindah haluan mendukung pasangan Prabowo – Gibran Rakabuming Raka. Para relawan ini mengaku kecewa dengan Ganjar. Hal ini dibenarkan langsung oleh koordinator relawan, Suprapto.

Terpopuler: Jukir Liar Depan Istiqlal Ditangkap, Aturan Baru Jokowi BPJS Pengganti Kelas 1,2 dan 3

Suprapto menjelaskan, kejadian ini berawal dari hilangnya foto Ganjar bersama politikus PDIP, Maruarar Sirait, di akun instagram eks Gubernur Jawa Tengah itu. Adapun keduanya berfoto sambil berpelukan di acara 'Cirebon Guyup' pada Minggu, 8 Oktober 2023.

Tak berselang lama diunggah di akun instagram Ganjar, foto tersebut dihapus. Kemudian muncul unggahan baru foto Ganjar sendiri dengan background ribuan relawan yang hadir dalam acara itu. 

Pengakuan Mengejutkan Sopir Bus Maut Subang Ungkap Penyebab Kecelakaan

"Kami melihat Ganjar Pranowo sudah direnggut kebebasannya oleh pihak tertentu dan mengiyakan. Seperti tidak punya nyali sehingga masih nurut saja untuk menghapus foto kegiatan dengan Maruarar Sirait. Padahal, ada kami dan ribuan orang lainnya melihat yang turut serta acara tersebut yang saat itu siap mendukung, namun kalah oleh satu dua pihak," jelas Suprapto dalam keterangannya, Minggu, 5 November 2023.

Suprapto menilai, ada kecenderungan watak seorang petugas partai di balik sosok Ganjar. Menurutnya dan para relawan lain, independensi Ganjar juga telah hilang lantaran berada di genggaman pihak tertentu yang bisa memilah-milih siapa yang pantas dipublikasikan. 

PDIP: Megawati Bertemu Prabowo pada 17 Agustus

Dia meyakini, ada arahan seseorang sehingga Ganjar berani menghapus foto tersebut. Padahal, relawan melihat Maruarar Sirait sudah membantu banyak kegiatan-kegiatan untuk menaikkan nama Ganjar Pranowo yang masih rendah elektabilitasnya di Jawa Barat.

Melihat kejadian itu, Suprapto menilai sosok Prabowo dan Gibran yang memiliki nyali besar untuk membangun Indonesia lebih maju dan melanjutkan pembangunan-pembangunan yang sudah dirancang Presiden Joko Widodo selama hampir 10 tahun ini.

Selain itu, dia meyakini sosok Prabowo dan Gibran tak akan disetir pihak tertentu sehingga akan lebih bebas dalam menjalankan pembangunan Indonesia ke depan.

"Kini kami beralih dukungan, kami tidak mau pemimpin yang labil dan plin-plan. Bagaimana nanti soal kebijakan sebagai Presiden Indonesia, bisa jadi akan disetir pihak tertentu," jelasnya.

Suprapto menyebut pihaknya telah mendeklarasikan wadah untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran sebagai capres-cawapres . Adapun wadah yang dimaksud bernama Relawan Satria NKRI. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya