Prabowo-Gibran Disebut Neo-Orde Baru, Gerindra: Senyumin Saja, Kalau Perlu Jogetin

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai menjalani tes kesehatan
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, buka suara setelah elite PDIP menilai pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai cerminan neo-orde baru (orba). Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Menanggapi hal itu Habiburokhman mengatakan Gerindra mengedepankan politik yang merangkul. Pernyataan terkait neo-orde baru itu pun menurutnya tak perlu dipusingkan lebih jauh.

"Politik kami adalah politik merangkul, politik senyumin saja ya. Silakan Mas Djarot bilang begitu, Pak Prabowo akan tersenyum saja, kalau perlu Pak Prabowo akan jogetin saja," kata Habiburokhman kepada wartawan, dikutip Senin, 6 November 2023.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman

Photo :
  • tvOne/Syiva Aulia

Habiburokhman mengaku tak tahu konteks neo-orde baru yang disebut Djarot itu masuk ke ranah positif atau negatif. 

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

"Saya enggak tahu apa yang dimaksud neo-orde baru apakah dalam konteks positif atau negatif, kalau dalam konteks positif ya mungkin saja, di orde baru ada hal-hal positif juga, begitu juga di orde lama, begitu juga di orde reformasi," ungkapnya.

Seperti diketahui, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat menyebut pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai cerminan dari neo orde baru atau neo orba.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat

Photo :
  • VIVA/Eduward Ambarita

Djarot lantas mengajak semua parpol pengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk melawan gerakan neo orde baru itu.

"Terus bergerak, Ganjar-Mahfud MD pastikan akan terus perkuat demokrasi. Bersama kita hadapi Prabowo-Gibran sebagai cerminan neo Orde Baru masa kini," kata Djarot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya