Pede Suara Nahdliyin Bakal ke Prabowo-Gibran, Nusron Wahid: Orang NU Sudah Cerdas

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tak khawatir dengan perebutan suara warga Nahdlatul Ulama (NU) untuk Pilpres 2024. Warga NU atau Nahdliyin diyakini sudah cerdas dalam menentukan hak politiknya.

Menkeu Terus Komunikasi dengan Tim Prabowo soal Anggaran di Pemerintahan Baru

Demikian disampaikan Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid. Dia mengklaim Nahdliyin sudah pasti memilih pasangan Prabowo-Gibran.

Dia bahkan siap beradu soal potensi dukungan suara warga NU di kontestasi Pilpres 2024.

Luhut Siap jadi Penasihat Prabowo, Petinggi Gerindra: Yang Ini Juga Belum Kita Bahas

"Orang NU sudah cerdas. Dengan saya jadi tim di sini pasti pengikut saya pasti memilih saya, pengikut Habib Lutfi pada milih ke sini semua kan?" kata Nusron di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis, 9 November 2023.

Tes Kesehatan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Sri Mulyani Serahkan ke Pemerintahan Prabowo soal Kenaikan PPN Jadi 12 Persen pada 2025

Dia pun menantang soal suara NU ke kubu rival karena ada Mahfud MD sebagai bakal cawapres dari Ganjar Prabowo. Pun, ada Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang jadi bakal cawapres mendampingi Anies Baswedan.

"Kita kuat kuatan saja apakah kader NU yang ikut pak Mahfud lebih banyak, atau lebih sedikit daripada saya? Apakah pengikut pak Muhaimin lebih sedikit atau lebih banyak dari saya?," lanjut Nusron.

Nusron menyebut kalau dirinya tak akan sombong dalam perebutan suara Nahdliyin. Dia pede Nahdliyin akan ikut dengan keberadaan Nusron Wahid.

Susunan Tim Kampanye Pemenangan Prabowo-Gibran

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia bahkan menyinggung statusnya yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ketua Umum GP Ansor dan anggota PBNU.

"Saya tidak sombong, di NU yang paling tertib urutan itu saya. Saya pernah Ketum PMII, Ketum Ansor dan pengurus PBNU," ujar Nusron.

"Yang namanya Muhaimin hanya pernah Ketua PMII belum pernah Ketum Ansor dan PBNU. Apalagi pak Mahfud, bener kan?" kata dia.

Diketahui, duet Prabowo-Gibran yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) sudah resmi maju sebagai bakal capres dan cawapres untuk Pilpres 2024. Prabowo-Gibran sudah mendaftar ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya