Demi Menangkan Prabowo-Gibran, Relawan di Jepara Bakal Blusukan hingga ke Desa-desa

Gibran Rakabuming Raka saat belajar naik kuda dengan Prabowo Subianto.
Sumber :
  • istimewa.

Jepara - Relawan Bolone Mase Kabupaten Jepara menggelar deklarasi untuk mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu 2024 mendatang. 

Relawan Prabowo-Gibran Garuda Indonesia Maju Bertransformasi Jadi Organisasi Kepemudaan

Deklarasi dukungan tersebut digelar di posko gerakan Bolone Mase Kabupaten Jepara, Desa Senenan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Bolone Mase siap memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di tanah kelahiran pahlawan nasional wanita yakni R.A Kartini.

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?

Koordinator Relawan Bolone Mase Kabupaten Jepara Syamsul Anwar mengatakan, deklarasi ini sekaligus juga upaya konsolidasi bersama relawan pendukung Prabowo-Gibran.

“Deklarasi dan konsolidasi kali ini dihadiri tak kurang dari 300 relawan. Kami siap memenangkan Prabowo-Gibran di Jepara,” ujar Syamsul Anwar dalam keterangan yang diterima, Kamis, 9 November 2022

Gibran Bareng Sandiaga Nobar Laga Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Balai Kota Solo

Menurutnya, Kepungurusan relawan Bolone Mase terus bergerak. Dimana, pada saat deklarasi awal ini telah mengundang koordinator 16 kecamatan dan koordinator 195 desa atau kelurahan se-kabupaten Jepara. 

"Pasca deklarasi koordinator akan dikembangkan ke koordinator RW, koordinator RT dan koordinator TPS se-kabupaten Jepara. Cluster ketokohan baik melalui tokoh agama maupun tokoh masyarakat juga akan digerakkan untuk menopang gerakan koordinasi tingkat kecamatan, desa sampai TPS," bebernya.

Dia mengatakan, Pembentukan tim relawan tingkat kecamatan hingga TPS di Kabupaten Jepara sudah mendekati final. "Relawan Bolone Mase siap blusukan dan menyosialisasikan pasangan Prabowo-Gibran kepada masyarakat," tandasnya.

Diketahui, Syamsul Anwar menilai duet Prabowo-Gibran merupakan pasangan capres-cawapres ideal di Pemilu 2024. Gibran yang merepresentasikan suara anak muda atau milenial, menurutnya, akan menjadi pelengkap Prabowo yang merupakan politikus senior.

“Mas Gibran salah satu tokoh wali kota sukses di Indonesia. Saya secara pribadi juga senang kalau milenial berkontestasi di pilpres 2024,” katanya.

Syamsul Anwar mengeklaim Prabowo-Gibran diterima banyak masyarakat dan akan mampu melanjutkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sudah berjalan baik. Ia juga meyakini Gibran mampu mereformasi gaya birokrasi lama. 

Prabowo dan Gibran di Indonesia Arena, Senayan.

Photo :
  • Gerindra Tv

Apa yang dilakukan Gibran selama menjadi Wali Kota Solo merupakan bentuk atau cara anak-anak muda berkreasi.

“Contohnya masyarakat tidak perlu disusahkan oleh prosedur birokrasi bila hanya ingin mengadukan berbagai persoalan yang dihadapi. Cukup mengadu atau melapor melalui media sosial, permasalahan mereka bisa diselesaikan,” pungkasnya.

Lebih jauh, Syamsul Anwar memaparkan relawan Bolone Mase siap berkerja secara mandiri baik pendanaan maupun pergerakan lainnya untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Saat ini relawan Bolone Mase telah memasang baliho Prabowo-Gibran di berbagai wilayah Kabupaten Jepara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya