Survei Populi Center: Pasangan Prabowo-Gibran Paling Mungkin Menang Satu Putaran

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai menjalani tes kesehatan
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta - Populi Center merilis hasil survei terbaru terkait pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) yang akan berkontestasi di Pilpres 2024. Dalam survei tersebut, diungkap bahwa pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mungkin memang satu putaran.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Peneliti Populi Center, Hartanto Rosojati mengatakan peluang Prabowo-Gibran mungkin memang satu putaran dengan elektabilitas 42,5 persen.

Tes Kesehatan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

"Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mungkin menang satu putaran 42,5 persen. Disusul Ganjar dan Mahfud 21,9 persen dan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) 18,4 persen," ucap Hartanto dalam konferensi pers, Kamis, 9 November 2023.

"Sementara, yang menolak menjawab sebesar 17,2 persen," sambung Hartanto. 

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Hartanto melanjutkan, elektabilitas Prabowo dan Gibran lebih unggul dibandingkan dengan dua pasangan capres-cawapres lain yakni Ganjar-Mahfud dan Anies-Cak Imin.

Kata dia, Prabowo unggul dengan perolehan elektabilitas 35,1 persen. Kemudian di posisi kedua ada Anies dengan 18,2 persen disusul Ganjar 18 persen.

Pendaftaran Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sementara untuk posisi cawapres, Gibran unggul dengan perolehan elektabilitas 25,9 persen, disusul Mahfud 16,3 persen dan Cak Imin 12,3 persen.

Adapun survei ini diikuti 1.200 responden sejak 29 Oktober sampai 5 November 2023. Sampel yang digunakan yaitu metode multistage random sampling. Sedangkan margin of error ±2,83 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya