Bakar Semangat Srikandi Demokrat, Annisa Pohan: Jangan Sampai Kita Hanya Menonton

Annisa Pohan
Sumber :
  • IG @annisayudhoyono

Jakarta - Ketua Umum Srikandi Demokrat, Annisa Pohan Yudhoyono ikut membakar semangat para perempuan calon anggota DPR dari Partai Demokrat menjelang Pemilu 2024

Anne Avantie, Syanaz Nadya Hingga Anita Gathmir Tidore Bagikan Inspirasi Berkiprah di Bidang Kreatif

Hal itu ditunjukkan Annisa saat menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Srikandi Demokrat dan Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) di kawasan Senayan, Jakarta.

“Khusus kepada para caleg perempuan dari Partai Demokrat, saya ingin menyemangati untuk tak lelah menyapa masyarakat dan konstituen kita. Saya percaya, di tangan politisi perempuan, di tangan Srikandi Demokrat yang nanti akan berlipat ganda jumlahnya di parlemen, insya Allah kualitas demokrasi dan tata kelola pemerintahan Indonesia ke depan akan semakin maju dan terus terjaga,” kata Annisa dalam keterangannya, Kamis, 9 November 2023.

DJKI Ingatkan Pentingnya Peran Perempuan dalam Sistem KI Melalui Seminar Perempuan Indonesia

Annisa juga menegaskan komitmennya untuk ikut berkeliling bersama Ketua Umum sekaligus suaminya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam rangka menggerakkan partai di akar rumput dan menyapa masyarakat. 

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari
Politisi Demokrat Debby Kurniawan Daftar Jadi Bacabup Lamongan ke PKB, Ini Alasannya

“Insya Allah, saya selaku Ketum Srikandi Demokrat akan ikut berkeliling dengan Mas Ketum AHY, untuk ikut menggerakkan mesin partai di akar rumput, menyapa rakyat, memenangkan hati, pikiran dan suara rakyat, agar Partai Demokrat menang terhormat di Pemilu 2024,” ujarnya. 

Annisa juga menargetkan 84 daerah pemilihan terisi penuh untuk memberikan semangat dan memantapkan perjuangan partainya.

“Jika 84 Dapil bisa terisi, maka kita bisa mencapai target 14 persen. Target itu mungkin terkesan ambisius. Tetapi kita harus semangat jadikan hal tersebut sebagai sebuah cita-cita yang akan kita gapai bersama. Untuk itu, mari terus perkuat infrastruktur pemenangan di masing-masing Dapil,” kata Annisa. 

Dia juga mengingatkan perempuan Demokrat untuk meningkatkan kualitas, kapasitas, dan nilai-nilai kebijaksanaan, kegigihan, dan keberanian agar dapat berkontribusi dalam membentuk kebijakan publik.

Perempuan, menurut Annisa, wajib paham politik dan partai yang mendukung kepentingan perempuan, karena semua keputusan politik akan berdampak pada kehidupan perempuan. 

“Kerap ada pemikiran ikut politik, kotor. Sudah saatnya perempuan yang baik wajib punya pilihan politik agar tidak dipimpin oleh pemimpin yang salah. Saat kita diberi posisi itu, jangan sampai kita hanya menonton saja. Tapi betul- betul ikut mewarnai proses perumusan kebijakan-kebijakan publik itu,” ujarnya.

Dia menambahkan, “Jadi, it is not only the matter of gender-mainstreaming or women emancipation, but also about capacity and capability. Mari bekali dan persiapkan diri kita, saat tanggung jawab itu datang, kita betul- betul siap untuk menyukseskannya.”

.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya