Moeldoko Tunjuk Pengganti Juri Ardiantoro yang Gabung jadi Timses Prabowo

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko mengatakan Wandy Tuturoong ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Deputi IV KSP untuk menggantikan Juri Ardiantoro. Sebab, Juri mengundurkan diri karena bergabung jadi bagian tim sukses pemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk Pilpres 2024.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

“Saya sudah siapkan Plt-nya untuk menjadi Deputi IV di KSP ini. Beliau Pak Wandy Tuturoong,” kata Moeldoko di Jakarta pada Kamis, 9 November 2023.

Moeldoko menuturkan menghargai keputusan yang diambil Juri untuk mundur dari jabatan Deputi IV KSP. Alasannya, kata dia, Juri ingin menjaga netralitas lembaga negara saat pesta demokrasi lima tahunan pada Pilpres 2024 mendatang.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

“Saya tanya kenapa resign? Kami punya komitmen untuk menjaga netralitas. Saya pikir sebuah sikap yang sangat baik, dan saya menghargai itu,” ujar mantan Panglima TNI ini.

Deputi IV KSP Bidang Informasi dan Komunikasi Politik, Juri Ardiantoro

Photo :
  • Istimewa
Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

Pun, Moeldoko mengaku sekarang posisinya netral di 2024. Sebab, Moeldoko ingin mengawal jalannya Pemerintahan Presiden Jokowi sampai tuntas. Apalagi, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju saat ini ajukan cuti karena urusan jadi kontestasi Pilpres 2024.

Dia bilang dirinya juga mengambil sikap netral karena untuk mengawal jalannya pemerintahan.

“Saya sekarang berposisi pada posisi yang netral, ingin mengawal jalannya pemerintahan itu tetap berjalan secara efektif,” tutur Moedoko.

"Kalaupun menterinya nanti karena dari parpol harus cuti, maka saya bisa memonitor dengan baik apa yang berjalan di kementerian tersebut,” ujar eks Panglima TNI tersebut.

Nama Juri Ardiantoro masuk dalam susunan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Posisi Juri meripakan salah satu Wakil Ketua TKN.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya