Adian Napitupulu Bantah Punya Medsos: yang Dibully Netizen Bukan Akun Gue

Adian Napitupulu
Sumber :
  • Natania Longdong/VIVA

Jakarta – Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu membantah memiliki akun media sosial, apalagi mem-posting tulisan yang dikabarkan di-bully netizen. Hal itu dia tegaskan merespons artikel yang diunggah di subdomain VIVA berjudul 'Waduh, Gegara Unggah Tulisan Ini Akun Medsos Adian Napitupulu langsung Geruduk Netizen'. 

Unik, Cara Ini Bisa Buat DM Penggemar Dibalas oleh Publik Figur Idola

Adian menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak keberatan dengan isi dari artikel tersebut. Sayangnya, media sosial yang menjadi rujukan oleh penulis artikel bukan merupakan miliknya.

"Gue tidak keberatan dengan isinya, tapi selama ini gue enggak pernah memiliki akun media sosial. Baik itu Instagram, Tik Tok, Facebook maupun Twitter,”  kata Adian saat dikonfirmasi, Kamis, 9 November 2023.

Gerindra Tepis Anggapan Jokowi Jadi Penghalang PDIP Berkoalisi dengan Prabowo

Politikus PDIP Adian Napitupulu depan relawan Ganjar Pranowo di Malang

Photo :
  • VIVA.co.id/Uki Rama

Adian berharap kepada para media untuk dapat lebih berhati-hati dalam mengutip medsos sebagai rujukan berita. Hal itu dirasanya sangat penting, terlebih menjelang Pemilu 2024 mendatang. "Jadi yang dikutip media itu atau yang di-bully netizen bukan akun milik gue," ujar Anggota Komisi VII DPR RI ini.

Usai Dipecat PDIP, Gibran Ngaku Sudah Siapkan Perahu: Tenang Aja Ya

Sebelumnya diberitakan, akun media sosial instagram milik Adian Yunus Yusak Napitupulu atau biasa dikenal dengan Adian Napitupulu mantan aktivis yang juga seorang anggota DPR dari PDI Perjuangan menjadi bulan bulanan netizen usai mengunggah sebuah tulisan bernada sindiran terhadap capres

Dalam unggahan akun instagram@adian_napitupulu tertulis, "Capresnya hasil pelanggaran HAM Berat, Cawapresnya hasil pelanggaran kode Etik berat, Cocok," Kemudian tertulis dalam caption, bagaimana menurutmu? Cocok? 

Sontak unggahan tersebut mengundang reaksi netizen untuk berkomentar, tak tanggung-tanggung, berdasarkan pantauan, unggahan telah di like sebanyak 7.030 orang dan dikomentari 1521 pengguna instagram. 

"Mau capresnya mantan mantu presiden kek, mau cawapresnya anak presiden ttp gak ngaruh buat saya mah ttp pak Ganjar Mahfud," tulis akun@amillo "Kalau kamu apa? Apahebatnya kamu?, " timpal akun@erlan "Fight aja di pilpres, do the best ga usah banyak bact," sahut akun@dhp

"Menggiring takut kalah taring.. mana bisa berpolitik aman dan santuy kalo begini siapa aja yang amanah bukan dari PDIP ya kan (hak memilih), " sambung akun@rioge "promosi program@ganjar_pranowo dan pak@mohmahfudmd aja bang, masyarakat sudah pandai dalam menilai biar etika menemukan keadilannya," lanjut akun@dimas.

 "Botol ketemu tutup," tulis akun@ef_n "Bang adian kecewanya terlalu berat bisa di mengerti sih, aq ada dibarisanku bang adian," timpal akun@kiyos

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya