Patung Tokoh Pandawa di Depan Kantor Gibran Roboh, Ada Apa?

Patung tokoh Pandawa di depan Balai Kota Pemkot Solo roboh?
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

Solo - Intensitas hujan deras disertai angin kencang sempat mengguyur Kota Solo, Jawa Tengah pada Sabtu sore tadi. Imbasnya, selain pohon, beberapa patung besar tokoh wayang yang terpajang di depan kantor Gibran Rakabuming Raka yaitu Balai Kota Solo roboh.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Hujan lebat dan angin kencang mengguyur Kota Solo sekitar pukul 15.00 WIB. Angin kencang mengiringi hujan deras sehingga membuat pohon-pohon bergoyang.

Dari pantauan, pohon yang tumbang antara lain di kawasan Stadion Sriwedari, Penumping. Lalu, ada juga pohon tumbang di Pasar Beling, dan lainnya.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Kemudian, patung-patung tokoh pewayangan yang sebelumnya berjejer tegak di depan halaman Balai Kota Solo juga roboh saat hujan deras dan angin kencang melanda.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq
PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Kabag Umum Sekda Solo, Sulistiarini menjelaskan patung yang roboh itu antara lain tokoh pewayangan Pandawa Lima. Patung tersebut terpasang di bagian tengan halaman Plaza Balai Kota Solo.

“Kan di depan itu ada Pandawa Lima, yang tersisa hanya patung Arjuna di Plaza Utara. Yang roboh itu empat tokoh Puntadewa, Bima, Nakula dan Sadewa,” kata Sulistiarini saat dihubungi VIVA, Sabtu malam, 11 November 2023.

Adapun patung tokoh wayang Punawakan yang berada di dekat pohon beringin sisi selatan halaman Plaza Balai Kota Solo aman alias tetap kokoh berdiri. Meskipun area itu jadi bagian guyuran hujan lebat dan angin kencang.
“Sekarang yang tersisa cuma patung Punakawan dan Arjuna,” sebutnya.

Sementara, posisi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di hari yang sama tengah safari politik ke Lampung. Agenda safari politik Gibran itu antara lain menemui mahasiswa hingga bertemu pedagang pasar di Bandar Lampung. Status Gibran saat ini merupakan bakal cawapres mendampingi Prabowo Subianto yang diusung Koalisi Indonesia Maju.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya