Nasdem Sebut Struktur Timnas Pemenangan AMIN Segera Diumumkan

Waketum Nasdem Ahmad Ali (kanan) temani Anies-Cak Imin di markas DPP PKS.
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menjawab soal struktur Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) akan segera diumumkan. 

 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1

Namun, ia enggan menjelaskan lebih jauh soal kabar pengumuman struktur Timnas AMIN hari ini, Minggu, 12 November 2023.

"Sebelum ada penetapan (capres-cawapres) akan ada berita tentang itu," ujar Ali kepada wartawan di Jakarta Barat, Minggu, 12 November 2023.

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

Waketum Nasdem Ahmad Ali (kanan) dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di markas DPP Nasdem

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan capres-cawapres 2024 pada Senin, 13 November 2023. Salah satu syarat untuk memenuhi itu yakni parpol koalisi diminta untuk memberikan struktur tim suksesnya masing-masing.

Hakim MK Singgung Sirekap KPU di Sidang Sengketa Pileg 2024: Alat Bantu Malah Mengacaukan

Ali mengatakan koalisi pendukung AMIN sejatinya hanya memenuhi syarat formal dari KPU tersebut. Sehingga, pasangan capres dan cawapres pendaftar pertama ke KPU ini bisa memenuhi untuk berkontestasi di Pilpres 2024.

"Kalau lah tidak (jadi syarat), saya rasa tidak perlu untuk kita buat tunjuk-tunjuk kapten atau bentuk tim yang lain," kata Ali.

Menurutnya, soal sosok kapten harus orang terbaik atau tidak bukan jadi faktor utama. Karena tim sudah diperkuat oleh para relawan di daerah yang bekerja untuk kemenangan AMIN.

"Yang terbaik itu adalah mereka yang sudah ada setahun lalu bekerja, dua tahun lalu merindukan perubahan, lima tahun lalu mengharapkan perubahan. Itu adalah kapten-kapten sesungguhnya, yang bekerja tanpa nyata tanpa terlihat tapi nyata apa adanya," katanya.

Iring-iringan Anies-Muhaimin naik jeep saat mendaftar ke kantor KPU

Photo :
  • Ist

Sebagai informasi, pasangan capres dan cawapres AMIN belum mengumumkan tim pemenangannya secara utuh. Sedangkan, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah mengumumkan dengan menunjuk Arsjad Rasjid sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN).

Lalu, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka juga sudah menunjuk Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), yakni Rosan Roeslani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya