Sekjen PDIP Hasto: Pemimpin Itu Harus Dimulai dari Proses yang Baik

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • PDI Perjuangan

Banjarmasin – Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, memastikan pihaknya beserta seluruh elemen partai pengusung dan unsur relawan, akan bekerja keras memenangkan pasangan capres-cawapres, Ganjar Pranowo - Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Ganjar Deklarasi Oposisi, Gibran: Enggak Apa-apa

Hasto menyinggung, kalau pasangan yang diusung PDIP dan didukung PPP, Hanura dan Perindo yakni Ganjar-Mahfud, adalah pemimpin yang lahir dari sebuah proses yang baik. Dia juga meyakini, mereka adalah jawaban dari permasalahan bangsa selama ini.

Hal itu disampaikan Hasto menjawab wartawan di sela Rakerda IV PDIP Provinsi Kalimantan Selatan, pada Minggu 12 November 2023.

Jawaban Kocak Jokowi Usai Lengser

Forum rapat kerja daerah tersebut, juga dijadikan momentum untuk membangun semangat memenangkan PDIP dan juga Ganjar-Mahfud.

Di rakerda, kata Hasto, semua memakai baju hitam. Meski hitam kata dia, tetapi bukan sebagai lambang kesedihan. Tapi sebagai keprihatinan atas situasi demokrasi kita ketika hukum di MK dilakukan rekayasa secara sistemik karena ambisi kekuasaan. 

Gerindra Hormati Sikap Ganjar Pilih Oposisi

“Tapi akhirnya keadilan ditegakkan, kita tahu kecurangan dari Anwar Usman yang juga Paman Gibran akhirnya terkena suatu sanksi pelanggaran etis yang sangat serius dan ini menimbulkan suatu pergerakan dari arus bawah, pergerakan untuk melawan berbagai bentuk ketidakadilan dan penyalahgunaan kekuasaan,”  jelas Hasto, dalam keterangannya.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, dari itu membuat mereka terus bergerak memenangkan Ganjar-Mahfud. Sebab keduanya adalah pemimpin yang telah dipersiapkan dengan baik. Punya pengalaman yang lengkap, dan akan menegakkan keadilan sebagai jalan untuk mencapai kemakmuran.

“Untuk itu, rakerda ini mengkonsolidasikan seluruh tiga pilar partai dalam pergerakan dari hari ke hari, melakukan door to door, merancang strategi komunikasi yang baik, mempersiapkan saksi, jurkam dan menggalang dengan PPP, Perindo dan Hanura untuk kemenangan Pak Ganjar dan Prof Mahfud MD,” kata Hasto.

Dia melanjutkan, PDIP bersama dengan tim pemenangan Ganjar-Mahfud MD di Kalsel, akan melakukan pergerakan menggalang tokoh-tokoh, basis pemilih perempuan, anak muda, petani, buruh, nelayan, kemudian guru, PNS dan lain-lain.

“Semua akan dilakukan pendekatan termasuk tokoh kebudayaan. Termasuk mengajarkan tentang pentingnya prinsip keadilan dan mencegah korupsi,”.

“Kita mencari pemimpin untuk lebih dari 270 juta rakyat Indonesia. Untuk bisa memimpin harus dimulai dari proses yang baik, harus memiliki karakter yang baik, moral yang baik dan pengalaman yang lengkap. Maka strategi utama adalah mensosialisasikan Pak Ganjar-Prof Mahfud MD sebagai jawaban atas berbagai persoalan rakyat,” paparnya melanjutkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya