Hasto Kristiyanto Terima Keluhan Pembangunan Indonesia Sentris Berubah jadi Solo Sentris

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • PDIP

Banjarmasin  – Beragam keluhan hingga masukan, diterima oleh Tim Pemenangan Nasional atau TPN Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Itu diakui Sekretaris TPN, Hasto Kristiyanto, dalam lawatannya ke Kalimantan Selatan. Hasto yang juga Sekjen PDIP itu juga bertemu dengan pimpinan partai politik pengusung di Banjarmasin.

Soal Isu Prabowo Tinggalkan Jokowi usai Dilantik Jadi Presiden, Pengamat: Adu Domba

Hasto menerima aspirasi, agar tokoh Kalimantan Selatan dilirik untuk diangkat jadi menteri seandainya Ganjar-Mahfud memenangkan Pilpres 2024. Pertemuan dan harapan itu disampaikan di Banjarmasin, Minggu 12 November 2023, seperti dalam keterangan persnya.

Hadir antara lain Ketua DPD PDIP Kalsel, M. Syaripuddin, Ketua DPW PPP Kalsel Aditya Mufti Arifin, Ketua DPD Partai Hanura Kalsel Abdul Munasib Arsip, dan Ketua DPW Partai Perindo, Surya Dharma. 

Sapu Bersih! Airin Ngelamar Jadi Bakal Cagub Banten ke 4 Parpol

Dalam pemaparannya, mereka mengaku selama ini tokoh-tokoh Kalsel belum mendapat perhatian dari pusat. Termasuk dalam 2 periode kepemimpinan Presiden Jokowi ini, tidak ada tokoh Kalsel menjadi menteri. Mereka menyebut beberapa tokoh Kalsel sebenarnya cukup layak seperti Syamsul Muarif, Taufiq Effendi, Gusti Muhammad Hatta.

Atas harapan itu, Hasto mengatakan aspirasi akan disampaikan ke paslon Ganjar-Mahfud dan kelak saat masa kampanye di Kalsel, akan diupayakan pertemuan dengan tokoh-tokoh Kalsel.

Regenerasi Petani, Kementerian Pertanian Beri Pembekalan pada Petani Muda

"Aspirasi itu akan ditampung," jawab Hasto.

Terhadap kondisi yang dikeluhkan tersebut, Hasto memberi saran bagaimana empat parpol pengusung ini bisa bersama relawan bergerak. Tentunya, agar pasangan yang diusung saat ini yakni Ganjar-Mahfud, bisa memenangkan pilpres.

"Pasangan Ganjar-Mahfud itu komplit dan saling melengkapi. Silahkan dilakukan gerakkan door to door untuk memperkenalkan mereka dan meyakinkan masyarakat bahwa pada pasangan Ganjar-Mahfud ada harapan menuju Indonesia yang lebih baik dan unggul. Jadi mensosialisasikan Pak Ganjar dan Prof Mahfud MD sebagai jawaban atas berbagai persoalan rakyat," ucap Hasto.

Untuk itu, Tim Kampanye Daerah atau TKD, menurutnya harus segera bergerak. Apalagi masa kampanye akan segera dimulai. Selain itu, dia meminta agar tim memperluas basis masa pemilih terhadap pasangan calon yang diusung, Ganjar-Mahfud.

"Silahkan dirapatkan dan disempurnakan secepatnya susunan TKD untuk di wilayah Kalsel," ucap Hasto.

Sementara saat menyinggung pembangunan saat ini, Hasto menerima keluhan Indonesia sentris berubah menjadi Solo sentris. 

"Hal ini memang bukan yang pertama kali didengar. Apalagi ada datanya," kata Hasto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya