Prabowo Tegaskan Indonesia Dukung Kemerdekaan Palestina

Prabowo Subianto, HUT Partai Golkar ke-59
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Calon presiden Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto menegaskan posisi Indonesia berkaitan dengan Palestina sudah sangat jelas sejak awal. Indonesia terus berdiri mendukung Palestina meraih kemerdekaannya dari Israel.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

"Sejak awal pemerintah mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk memiliki negara sendiri, untuk merdeka. Artinya, saya akan meneruskan kebijakan ini, karena itulah yang diinginkan rakyat kita," kata Prabowo dalam pidatonya bertajuk Strategi Politik Luar Negeri yang digagas CSIS di Jakarta, Senin, 13 November 2023.

Prabowo sempat mengungkit kondisi Indonesia yang pernah dijajah Belanda dan Jepang sebelum merdeka pada 17 Agustus 1945. Maka dari itu, dia dan masyarakat Indonesia mengetahui betul apa yang dirasakan rakyat Palestina saat ini.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Karena itulah, kata dia, dukungan kemerdekaan menjadi salah satu cara untuk menyelesaikan masalah yang tengah dihadapi Palestina. "Jadi kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung rakyat Palestina," katanya.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Serangan rudal Israel menghancurkan wilayah Jabaliya, Gaza, Palestina

Photo :
  • AP Photo/Abdul Qader Sabbah

Menteri Pertahanan ini mengatakan Indonesia secara aktif telah mengirimkan bantuan untuk meringankan masalah yang dialami rakyat Palestina. Tak hanya itu, Indonesia siap mengirimkan kapal rumah sakit untuk menampung dan merawat rakyat Palestina korban agresi militer Israel.

"Saya telah menawarkan untuk mengirim kapal rumah sakit. Saya juga telah menawarkan untuk menerima korban bom di Gaza. Jika pemerintah yang terlibat mengizinkan, kami akan bicara dengan Presiden [untuk pengiriman kapal rumah sakit]," kata Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya