Ganjar Siapkan Tim Pendampingan Hukum untuk Aiman Witjaksono

Ganjar Pranowo di Rakernas PDI-P
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Yogyakarta – Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo angkat bicara tentang pelaporan juru bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono. Aiman dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena menyinggung soal netralitas Polri dalam Pemilu 2024.

Oknum Anggota Polisi di Bone Pakai dan Edarkan Sabu-sabu ke Warga

Ganjar mengatakan pihaknya akan memberikan bantuan pendampingan hukum kepada Aiman atas pelaporan itu.

"Ya kita siapkan tim hukum (untuk) bisa mendampingi. Tapi lagi-lagi kita sangat percaya semua akan bekerja sangat profesional," tutur Ganjar di UGM, Kamis 16 November 2023.

Sosok Herimen, Jenderal Bintang 2 Polri yang Pernah Tembak Kaki John Kei

Aiman Witjaksono jelaskan alasannya mantap memeluk Islam

Photo :
  • YouTube: kasisolusi

Ganjar meminta segala bentuk kecurangan yang ditemukan harus disertai dengan data dan fakta. Tanpa data dan fakta, Ganjar menilai justru akan menimbulkan fitnah.

Bareskrim Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Website Judi Online

"Saya sampaikan, seluruh data dan fakta musti betul-betul ditunjukkan. Biar nanti tidak menjadi fitnah," jelas Ganjar.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Aiman Witjaksono dilaporkan oleh Aliansi Elemen Masyarakat Sipil untuk Demokrasi terkait penyataannya tentang aparat dari Polri yang tidak netral. Pelaporan ini dilakukan oleh Aliansi Elemen Masyarakat Sipil untuk Demokrasi pada Senin 13 November 2023 lalu.

Laporan ke Polda Metro Jaya ini diterima dengan nomor STTLP/B/6813/XI/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA. Dalam laporannya Aliansi Elemen Masyarakat Sipil untuk Demokrasi ini juga menyerahkan barang bukti berupa flashdisk.

Flashdisk itu berisi pernyataan Aiman yang diambil dari unggahan di Instagram. Aliansi Elemen Masyarakat Sipil untuk Demokrasi ini menilai pernyataan Aiman ini hoaks.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya