Kaesang Pangarep Bantah Sungkemnya Ditolak Megawati: Semuanya Baik

Momen Gibran Antar Kaesang Sungkem ke Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, mengatakan momen sungkem yang ia lakukan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, di KPU RI pada saat pengunduan nomor urut capres-cawapres, berjalan sangat baik.

Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024

Saat itu, Kaesang menjelaskan kalau dirinya sekarang menjabat sebagai Ketua Umum PSI. Megawati yang mendengar hal itu pun menerimanya dengan sangat baik.

"Saya bertemu dengan Ibu Megawati untuk pertama kalinya sebagai ketua umum, jadi saya menjelaskan kepada beliau kalau saya adalah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia," kata Kaesang kepada wartawan di Kantor DPP PSI, dikutip Jumat, 17 November 2023.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

Kaesang membantah anggapan, bahwa Megawati menolak sungkemannya. Dia juga menegaskan, aksi sungkem itu dilakukan dirinya tanpa suruhan siapapun. Dia mengatakan, kabar kalau Megawati menolaknya adalah hoaks.

"Tidak ada yang disuruh, enggak ada penolakan. Semuanya baik, itu (Megawati nolak sungkem) berita hoaks semuanya. Bu Mega menerima saya dengan sangat baik," jelasnya.

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

Kaesang Sungkem ke Megawati

Sebelumnya, ada momen menarik jelang pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Selasa, 14 November 2023 malam. Terlihat Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep sungkem ke Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Momen itu terlihat setelah para pasangan capres-cawapres dan ketua umum parpol pengusung duduk di kursinya masing-masing.

Awalnya, capres dan cawapres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka maju lebih dulu menghampiri Megawati. Megawati duduk di samping pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Prabowo dan Giban terlihat menyalami tangan Megawati. Gibran lanjut berjalan ke belakang dan menyalami Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. 

Tak lama setelah itu, Gibran terlihat mengajak Kaesang berdiri. Dipimpin Gibran, Kaesang berjalan menuju ke arah Megawati Soekarnoputri. 

Gibran terlihat menunduk sedikit di depan Megawati yang duduk di samping capres-cawapres Ganjar dan Mahfud. Kaesang kemudian maju menghampiri dan sungkem kepada Megawati. 

Tampak Kaesang dan Megawati sempat berbincang sesaat saat momen sungkeman itu berlangsung. Tak lama, Kaesang pun berdiri dan langsung duduk di tempat semula.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya