TKN Sebut Gaya Prabowo-Gibran Santuy dan Santun, Bisa Dicontoh Anak Muda

Prabowo-Gibran pamer tanda 'Saranghae'
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta – Dua hari setelah malam pengundian nomor urut calon presiden, gerak gerik Pasangan Prabowo-Gibran yang luwes masih luas dibicarakan di sosial media. Tingkah laku Prabowo-Gibran dinilai banyak menarik perhatian masyarakat.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Anak Muda di Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rian Ernest menyebut hal ini bisa menjadi contoh bagi bagi generasi muda. Prabowo dan Gibran dinilai tidak kaku, dan sangat santai.

“Dua Kata untuk Prabowo Gibran malam itu, Santuy dan Santun. Ini sangat mewakili sekaligus jadi teladan generasi muda. Santuy sudah ada di jiwa kita anak muda. Tapi ternyata tak bisa santuy saja, tapi juga harus santun.” ujar Rian kepada wartawan Kamis, 16 November 2023

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Politikus PSI Rian Ernest

Photo :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

Menurut Rian, sikap Prabowo yang penuh senyum-tawa bahkan berbalas pantun sangat membuat suasana menjadi cair. Bahkan Prabowo sempat erjoget jenaka dan itu membuat politik menjadi lebih menarik di kalangan anak muda. 

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

"Politik jadi 'enjoyable', Anak-anak muda yang apatis, karena sudah dua kali kita Pemilihan kesannya 'berantem' terus. Tapi malam kemaren Pak Prabowo dan Mas Gibran tampil dengan santuy gemoy. Anak muda mengharapkan ini.” sambung Rian. 

Namun tidak hanya berhenti di santuy, hal yang lebih menarik adalah bagaimana Pasangan Prabowo-Gibran juga mengajarkan soal ada adab dan kesantunan. 

“Kita bisa melihat bersama, bagaimana Pak Prabowo menghampiri semua paslon dan tamu dengan sikap hormat. Memberi salam terlebih dahulu, meski dari semua calon Pak Prabowo-lah sebenarnya yang paling senior" jelas Rian. 

“Mas Gibran juga begitu. Yang paling ikonik tentu ketika memberi hormat dan mengantarkan adiknya untuk sungkem ke Bu Mega. Ini benar-benar sebuah adab yang mesti kita, anak muda, teladani." terangnya. 

Hercules menyalami capres Prabowo Subianto.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Jika politik santuy dan santai ini berlanjut, Rian Ernest meyakini masa depan politik Indonesia akan cerah. “Kita harapkan politik bisa terus begini, santuy dan santun. Bukan berantem. Dengan begitu anak muda jadi berani masuk dan berkarya dalam politik.” harapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya