Ridwan Kamil Jadi Ketua Tim Kampanye Prabowo-Gibran di Jawa Barat

Eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Sumber :
  • Pemprov Jabar

Jakarta - Nama mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terpilih menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Ridwan Kamil akan membantu memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Barat.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Hal ini diungkap langsung oleh Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

Ridwan Kamil dinilai memiliki pengaruh yang luar biasa dan prestasi kinclong selama menjadi Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat. Nusron menyebut Ridwan Kamil juga diterima oleh semua lapisan masyarakat. 

Golkar Tepis Isu Istri Ridwan Kamil Mundur dari Bursa Pilkada Kota Bandung

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

"Kami memutuskan bahwa Ketua TKD Provinsi Jawa Barat adalah Muhammad Ridwan Kamil," kata Nusron dalam konferensi pers di Sekber Relawan Prabowo-Gibran di Slipi, Jakarta Barat, Jumat, 17 November 2023.

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Nusron mengatakan, Jawa Barat merupakan daerah dengan jumlah pemilih paling besar di Indonesia. Jawa Barat juga merupakan lumbung suara Prabowo selama dua kali Pilpres yaitu tahun 2014 dan 2019 lalu.

"Ketika pasangan dengan Pak Hatta Rajasa maupun dengan Pak Sandiaga Uno, Pak Prabowo selalu memenangkan pilpres dan pertempuran yang ada di Provinsi Jawa Barat melawan Pak Jokowi," ungkapnya. 

Prabowo dan Gibran di Indonesia Arena, Senayan.

Photo :
  • Gerindra Tv

Dengan rekonsiliasi yang ada, Nusron meyakini Prabowo dan Gibran akan menang telak di Jawa Barat. Jika Prabowo-Gibran menang di Jawa Barat, maka kata Nusron pilpres hanya akan berlangsung selama satu putaran saja. 

"Dengan tokoh yang sangat potensial ini memimpin TKD di daerah, akan menciptakan akselerasi pekerjaan dan perjuangan untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat. Kita insyaallah akan mencapai kemenangan secara rasional dalam Pilpres nanti tanggal 14 Februari 2024," pungkas Nusron.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya