Serius Menangkan Anies jadi Presiden RI 2024, PKS Bikin 'RKI For Amin'

Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar dan elite PKS.
Sumber :
  • Dok. PKS

Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmikan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) sebagai organisasi sayap partai untuk mendukung pemenangan duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin). Ikhtiar itu sebagai keseriusan PKS mengawal duet Amin menuju Pilpres 2024.

PKS-Golkar Siap Menangkan Pilkada Depok 2024

Pembentukan RKI itu melalui Surat Keputusan (SK) DPP PKS nomor 474/SKEP/DPPPKS/2023. Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS sekaligus Ketua Penggerak Pusat RKI Kurniasih Mufidayati melaporkan perkembangan organisasi yang dipimpinnya.

Menurut dia, sejauh ini, RKI sudah terbentuk lebih dari 10 ribu titik Rumah Keluarga Indonesia se-Indonesia.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

"Dan lebih dari 2500 konsultan RKI dengan ribuan peserta RKI tersebar di 34 provinsi di Indonesia," kata Kurniasih, dalam keterangannya, Jumat, 17 November 2023.

Istri calon presiden Anies Baswedan, Fery Farhati (kanan).

Photo :
  • Dok. PKS
Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Kurniasih mengajak agar seluruh keluarga dan perempuan di Indonesia bergabung dengan RKI For Amin. Ia mempromosikan dukungan itu untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik, mewujudkan perubahan dengan cita-cita Indonesia adil makmur untuk semua.

"Mewujudkan perubahan dengan cita-cita Indonesia adil makmur untuk semua. Mari bergabung bersama kami RKI For Amin," kata Anggota DPR tersebut

Sementara, Sekretaris Jenderal DPP PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi menyebut RKI sebagai organisasi sayap partai yang punya posisi sangat strategis. Dia bilang demikian karena perempuan yang jadi variabel penting di masyarakat dan pembangunan bangsa. Selain itu, kata dia, juga mengingat potensi suara penduduk perempuan yang besar dan strategis untuk kepentingan 2024.

"Oleh karenanya, RKI ini sangat penting posisinya dalam hal pendulangan suara untuk pemenangan Pemilu 2024," ujarnya.

Adapun istri calon presiden Anies Baswedan, Fery Farhati yang hadir mengapresiasi PKS yang sudahberikan ruang bagi perempuan untuk berkarya dalam organisasi melalui RKI.

"Apresiasi pula kepada PKS yang sudah memberikan ruang bagi perempuan untuk berkarya dalam organisasi seperti Rumah Keluarga Indonesia," tutur Fery.

Fery menuturkan, dengan pembentukan RKI For AMIN diharapkan bukan hanya sebagai dukungan dan mesin pemenangan duet Amin. Namun, bagi dia, ada amanah yang harus diwujudkan bersama.

"Mewujudkan harapan yang disampaikan RKI khususnya terkait perempuan, anak, dan keluarga," jelas Fery yang juga Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta periode 2017-2022.

Dia menyebut semangat PKS dan RKI mengingatkannya pada penggerak PKK di Jakarta sebagai garda terdepan perubahan masyarakat. Menurut dia, lewat PKK juga tak hanya perempuan tapi juga seluruh masyarakat. Kata dia, hal itu yang ingin dibawa ke skala lebih besar.

Pun, dia mengatakan semangat RKI, juga senada dengan visi misi yang sudah dirumuskan pasangan Amin untuk perempuan. Visi misi itu perempuan aman dari kekerasan dan semakin maju dalam berkarya.

"Semangat RKI ini senada dengan visi misi yang sudah dirumuskan oleh Amin untuk perempuan. Visi misi Amin adalah perempuan aman dari kekerasan dan semakin maju dalam berkarya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya