Viral Uang Rp20 Ribu Berstempel 'Prabowo Satria Piningit', Begini Kata TKN

Nusron Wahid
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Jakarta - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menyayangkan atas beredarnya uang pecahan Rp20 ribu dengan stempel bertuliskan 'Prabowo Satria Piningit'. Menurutnya, edaran uang tersebut telah merugikan pasangan Prabowo-Gibran.

Dukung Presidential Club Ala Prabowo, Zulhas: Ide Bagus, Kepentingan Merah Putih

Sebab, dari situ bisa timbul persepsi bahwa pasangan Prabowo-Gibran tak mengerti aturan hukum dan aturan main soal mata uang negara.

"Karena merugikan dari pihak pasangan Prabowo-Gibran. Seakan-akan dengan adanya tindakan itu, dari pihak kami pasangan Prabowo-Gibran tidak mengerti aturan hukum dan aturan main tentang undang-undang mata uang," kata Nusron kepada wartawan, Sabtu, 18 November 2023.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

"Dan ini masalah harkat dan martabat daripada mata uang kita yaitu rupiah, yang merasa tidak berharga," sambungnya.

Paslon Capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Apindo Usul di Kabinet Prabowo-Gibran Ada Kementerian Perumahan dan Perkotaan

Nusron menegaskan, edaran uang pecahan Rp20 ribu berstempel 'Prabowo Satria Piningit' itu bukan ulah dari tim kampanye, parpol koalisi maupun relawan Prabowo-Gibran. 

Sebab, pihaknya mengerti uang sangat riskan dipermainkan sebagai instrumen politik terutama jelang Pilpres 2024 ini.

"Jangan sampai ini dibuat orang-orang tertentu yang sengaja untuk mendiskreditkan pasangan Prabowo-Gibran, seakan-akan kita ingin menghalalkan segala cara karena ini masalah sensitif," ungkapnya.

Nusron Wahid

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

"Jangan seakan-akan disebutkan dari kita (edaran uang Rp20 ribu). Padahal kita tidak tahu sama sekali. Itu (uang) sangat riskan untuk dipermainkan sebagai alat dan instrumen politik," pungkas Nusron.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya