Jelang Kampanye, Ganjar Minta Ini ke Penyelenggara Pemilu dan Aparatur Negara

Capres Ganjar Pranowo
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo meminta agar seluruh penyelenggara dan aparatur negara untuk menjaga komitmen yang dibangun untuk tetap bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tahapan pemilu 2024.

PKB Geram Acara Bimtek di Jatim Diselipi Kampanye Dukung Khofifah: Iki Wis Keblinger!

Hal tersebut diungkapkan Ganjar Pranowo saat menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Sentra Penegakan Hukum Terpadu dengan tema “Gakkumdu Mengawal Pemilu 2024 yang Demokratis dan Bermartabat".

"Apa yang tadi dibacakan, apa yang tadi kita torehkan dalam tandatangan komitmen adalah sebuah ungkapan dan keseriusan dari pikiran, hati, dan tindakan. Kami sangat percaya seluruh penyelenggara pemilu dan aparatur akan melaksanakan dengan sungguh-sungguh," kata Ganjar dalam sambutannya di Hotel Grand Sahid, Senin, 27 November 2023.

PSI Resmi Usung Pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pontianak, Kalimantan Barat

Photo :
  • Rahmat Fatahillah Ilham

Maka itu, Ganjar tak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh penyelenggara atas komitmen yang telah dibangun. Seluruh pihak, kata dia, harus menjalankan apa yang telah ditorehkan menjelang pesta demokrasi 2024.

Belum Ada Cagub Dominan, Pengamat Sebut Pilgub Jatim Masih Sangat Dinamis

"Maka kami menyampaikan. Penghormatan dan terima kasih atas komitmen yang dibangun, tugas kita hari ini adalah melaksanakan komitmen dan kata-kata yang sudah kita tandatangani," pungkasnya. 

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 14 November 2023 menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu 2024.

Peserta Pemilu 2024 adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Capres Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa

Sementara itu, Ganjar mengatakan bahwa dirinya akan memulai kampanye pemilu dari wilayah Indonesia Timur. Sedangkan, pendampingnya di Pilpres 2024, yakni Mahfud MD akan mulai berkampanye pemilu dari wilayah Indonesia Barat. 

"Ya, insyaAllah saya akan menyiapkan (kampanye pemilu) mungkin saya dari Timur, Pak Mahfud dari Barat," kata Ganjar Pranowo.

Ganjar menambahkan bahwa, nantinya dirinya dan Mahfud MD akan saling bertemu di pertengahan Indonesia. Namun, Ganjar belum menjelaskan secara rinci tempat bertemu dengan Mahfud MD.

"Mungkin kita akan bertemu di tengah. Ya udah, pokoknya dari indonesia paling timur dan paling barat," kata Ganjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya